Home ::: Berita Perpustakaan ::: Pengunjung Meningkat, Perpusda Pontianak Tambah Jadwal Pelayanan
ilustrasi
Ilustrasi

Pengunjung Meningkat, Perpusda Pontianak Tambah Jadwal Pelayanan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Pengunjung Meningkat, Perpusda Pontianak Tambah Jadwal Pelayanan.

Dunia Perpustakaan | Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (PAD) Kota Pontianak, Dwi Suryanto, menyebut, jumlah kunjungan Perpustakaan Kota Pontianak dari tahun ke tahun kian menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Tahun 2013, tercatat jumlah pengunjung sebanyak 18.997 pengunjung, tahun 2014 naik menjadi 21.632 pengunjung. Sedangkan tahun 2015, jumlah pengunjung meningkat signifikan hingga hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, yakni 40.270 pengunjung.

Hingga April 2016 ini, tercatat jumlah pengunjung sudah mencapai 9.303. “Ini merupakan lonjakan yang luar biasa. Artinya, minat baca masyarakat mulai meningkat,” ujarnya, dikutip dari tribunnews.com [22/5/16].

Jumlah tersebut, lanjut Dwi, merupakan akumulasi dari jumlah pengunjung perpustakaan yang ada di Kantor PAD Kota Pontianak, Rumah Baca Kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Timur, mobil pintar serta perpustakaan keliling.

Untuk jumlah koleksi judul buku yang tersedia di Perpustakaan Kota Pontianak, diakuinya sudah melampaui standar yang ditetapkan.

Selain itu, pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan perpustakaan dengan menambah jadwal pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu.

Perpustakaan Kota Pontianak di Jalan Alianyang Nomor 7 B atau di samping Dinas Perhubungan Kota Pontianak ini memberikan layanan pada hari Senin – Jumat dibuka sejak jam 07.30 – 14.30 WIB, khusus hari Jumat jam istirahat dimulai jam 11.00 – 13.00 WIB dan dibuka kembali 13.00 – 14.30 WIB.

“Pada hari Sabtu layanan dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, dan hari Minggu buka jam 08.00 – 12.00 WIB,” katanya.

Ditambahnya jam layanan Perpustakaan Kota Pontianak hingga hari Minggu ini dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan waktu bagi masyarakat berkunjung ke Perpustakaan Kota Pontianak.

“Karena mungkin hari kerja atau hari-hari biasa banyak yang melakukan aktifitasnya, baik yang bekerja maupun sekolah dan kuliah sehingga tidak sempat berkunjung atau membaca buku di perpustakaan. Untuk itu kita menambah hari pelayanan dengan membuka perpustakaan hingga hari Minggu,” jelas Dwi.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *