Home / Berita Perpustakaan / Pengunjung Perpustakaan Bengkulu Tengah Dimanjakan dengan Internet Gratis
Ilustrasi

Pengunjung Perpustakaan Bengkulu Tengah Dimanjakan dengan Internet Gratis

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Pengunjung Perpustakaan Bengkulu Tengah Dimanjakan dengan Internet Gratis.

Dunia Perpustakaan | Berkembangnya teknologi internet yang begitu pesat membuat sejumlah pihak banyak yang memanfaatkan teknologi internet dan melakukan inovasi untuk meningkatkan kreatifitas.

Seperti halnya Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pusda) Bengkulu Tengah yang kini tidak hanya sekadar menyediakan menyediakan buku bacaan bagi pengunjungnya, perpustakaan itu pun juga menyediakan fasilitas internet gratis. Jaringan itu dibuka untuk umum. Bahkan ditunjang juga dengan 4 komputer.

Kepala Kantor Pusda Benteng, Sukmala Dewi mengatakan, kini perpustakaan mendapatkan banyak manfaat. Selain ilmu dan pengetahuan dari buku yang dipinjam gratis, pengujung bisa juga berselancar secara gratis  komputer sepuasnya.

“Daripada main di warnet dengan biaya yang mahal, kami buka untuk umum penggunaan dari komputer di perpustakaan. Pelajar terbantu mencari tugas-tugas,” jelasnya dilansir Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), Selasa [30/8].

Sukmala Dewi menambahkan, selama ini fasilitas internet gratis dibuka untuk umum pada jam kantor. Ke depan dia berinisiatif meningkatkan jam pengunjung hingga pukul 16.00 WIB.

“Saya akan membuat kebijakan baru soal penggunaan ruang. Biasanya dibuka sampai pukul 14.00 WIB,” terang Dewi.

Terlepas dari sarana internet, Sukmala Dewi juga mengupayakan pembinaan pada pengelola perpustakaan.

Tidak hanya memberi pengetahuan berhubungan dengan pengelolaan perpustakaan, tetap bakal ditambah dengan pengetahuan umum.

“Saya inginkan di Kantor Pusda lebih aktif dengan berbagai kegiatan dan bermasyarakat. Pelayanan terhadap pengunjung lebih diutamakan, tetap juga servis untuk karyawan lebih diprioritaskan,” jelas Dewi.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar