Home / Artikel Perpustakaan / Pengunjung Perpustakaan Lebih Banyak Membaca di Laptop Ketimbang Buku

Pengunjung Perpustakaan Lebih Banyak Membaca di Laptop Ketimbang Buku

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Pengunjung Perpustakaan Lebih Banyak Membaca di Laptop Ketimbang Buku.

Dunia Perpustakaan | Suasana di ruang baca perpustakaan Provinsi Jambi hening layaknya perpustakaan pada umumnya. Sesekali ada pengunjung yang berbicara namun suaranya lirih bersanding gesekan kaki dan meja pertanda ketenangan harus tetap dijaga.

Senin (16/5) pengunjung memang cukup banyak hampir setiap meja coklat dan kursi warna biru ini penuh terisi. Ada yang bersama rekannya, sendirian dan diantaranya juga menggunakan jas almamater kampus.

Mengingatkan sepuluh tahun lalu di perpustakaan teman yang ada di depan mata hanyalah tumpukan buku dan catatan kecil jika takut kelupaan materi yang akan dicari.

Kini buku telah ada pesaingnya, yakni seperangkat laptop yang mungkin berkorelasi dengan buku milik perpustakaan itu.

Kebanyakan pengunjung pagi ini membawa laptop, ada yang mengetik sesuatu dari buku yang dibacanya, ada yang memandangi laptopnya sambil menyandarkan kepalanya di meja dan ada yang saling lempar senyum dengan pasangannya.

Dikutip dari tribunnwes.com, Mereka yang paham suhu di Kota Jambi sedang panas memilih membelakangi air cooler dengan membolak balikan lembaran buku.

Apapun yang mereka ceritakan dengan laptop mereka menjadi sebuah alasan jika perpustakaan tetaplah ramai dikunjungi meskipun pagi dengan panas menyengat ini bukanlah hari libur.

Saya pun melingkari rak demi rak yang setiap barisnya ada tulisan tema buku mengingatkan kala saya masih seusia mereka (pengunjung). Jika dilihat buku yang ada tertata cukup rapi meskipun usianya tak dapat disamakan dengan yang di toko buku.

Kabid Layanan Perpustakaan Pengembangan Minat dan Budaya Baca, Misra Ilyas mengatakan jumlah rata-rata kunjungan tiap hari 400 hingga 500 orang.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar