Home ::: Berita Perpustakaan ::: Penulis Novel “Dan Brown” Sumbang Rp 4 Miliar untuk Perpustakaan Belanda

Penulis Novel “Dan Brown” Sumbang Rp 4 Miliar untuk Perpustakaan Belanda

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Penulis Novel “Dan Brown” Sumbang Rp 4 Miliar untuk Perpustakaan Belanda.

Dunia Perpustakaan | Dan Brown adalah seorang pengarang novel yang terkenal dengan The Da Vinci Code. Karyanya telah dicetak dan dialih-bahasakan ke dalam 40 negara di dunia, dan difilmkan dengan artis pemeran utama pria yang berperan sebagai Robert Langdon adalan Tom Hanks.

Aktor Perancis Jean Reno memerankan tokoh detektif polisi Bezu Fache. Film ini dirilis pada pertengahan tahun 2006 dan disutradari oleh Ron Howard.

Penulis terkenal asal Amerika, tersebut telah menyumbangkan dana sebesar 335.000 Dollar AS atau setara dengan Rp 4 miliar untuk Perpustakaan Ritman Amsterdam, Belanda. Perpustakaan itu merupakan tempat penelitian untuk beberapa novel larisnya.

Menurut Brown, bantuan itu untuk membantu mendigitalkan koleksi langka dan manuskrip tentang tradisi reliji Hermetic yang menjadi referensi untuk novelnya berjudul “Lost Symbol” dan “Inferno”.

Dikutip pikiran-rakyat.com dari Reuters, [29/06/16] sekitar 4.600 karya yang sebagian diterbitkan sebelum tahun 1800 akan dapat diakses secara online oleh masyarakat mulai musim semi 2017.

Perpustakaan Ritman Amsterdam ini juga dikenal sebagai Bibliotheca Philosophica Hermetica. Perpustakaan ini didirikan pada tahun 1984 oleh pengusaha Belanda Joost Ritman.

Bagi anda yang belum tau tentang novel yang di tulis Dan Brown, berikut melansir wikipedia.org adalah novel karya Dan Brown dalam urutan tahun diterbitkannya.

  • 1997 Digital Fortress, edisi Bahasa Indonesia berjudul Benteng Digital
  • 2000 Angels and Demons, edisi Bahasa Indonesia berjudul Malaikat dan Iblis
  • 2001 Deception Point, edisi Bahasa Indonesia berjudul Titik Muslihat
  • 2003 The Da Vinci Code
  • 2009 The Lost Symbol
  • 2013 Inferno

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar