Home ::: Berita Perpustakaan ::: Peresmian Thailand Corner di UMM, Ditandai dengan Gelaran Thailand Festival

Peresmian Thailand Corner di UMM, Ditandai dengan Gelaran Thailand Festival

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Peresmian Thailand Corner di UMM, Ditandai dengan Gelaran Thailand Festival.

Dunia Perpustakaan | Setelah meluncurkan China Corner, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kini secara resmi telah memiliki Thailand Corner. Keberdaan corner-corner itu sekaligus melengkapi American Corner dan Saudi Arabian Corner yang sebelumnya telah berdiri di UMM.

Peresmian Thailand Corner yang berlangsung di area Gazebo Perpustakaan Pusat UMM ini ditandai dengan gelaran Thailand Festival yang menampilkan ragam khazanah dan kuliner Thailand.

Festival yang berlangsung pada Selasa (24/5) ini diselenggarakan oleh International Relation Officer (IRO) UMM bekerjasama dengan unit Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) UMM.

“Ini untuk mengenalkan budaya Thailand di Indonesia, sekaligus launching Thailand Corner yang bertempat di lantai III Perpustakaan Pusat UMM. Ada beberapa booth pada event ini, yaitu makanan, budaya, bahasa, dan souvenir,” terang staf IRO UMM, Karina Sari. Dikutip dari malangvoice.com.

Terdapat sejumlah stan makanan yang menyediakan bermacam-macam kuliner khas negara Gajah Putih ini. Semuanya dibagikan secara cuma-cuma pada pengunjung. Mereka cukup menukarkan kupon yang didapat saat registrasi untuk mendapatkan makanan tersebut.

Salah satu stan makanan adalah yang terletak di ujung barat halaman perpustakaan. Stan bernama “Kudapan” ini menyediakan empat jenis makanan ringan khas Thailand.

Ada man boan atau manisan labu, khoa pod buad yaitu jagung rebus yang dimakan dengan santan manis, look chub yang berbentuk bulat dengan isian kacang hijau kupas, seperti kue klepon di Indonesia, ada juga fog hiang, kuning telur yang dikocok dan digoreng,” jelas Pandan, salah satu mahasiswa penerima beasiswa Darmasiswa asal Thailand.

Berdirinya Thailand Corner ini menandai semakin kuatnya kerjasama UMM dengan Thailand. Sebelumnya, pada Maret lalu, UMM menjadi kampus pertama yang memelopori lahirnya Indonesian Corner di Thailand, yang terletak di Ayutthaya Technical College.

“Kehadiran Thailand Corner juga sangat strategis mengingat semakin banyaknya mahasiswa Thailand yang kuliah di UMM,” kata Asisten Rektor Bidang Kerjasama UMM, Soeparto.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar