Home ::: Berita Perpustakaan ::: Pernod Ricard Indonesia Bangun Perpustakaan di Jakarta
ilustrasi

Pernod Ricard Indonesia Bangun Perpustakaan di Jakarta

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Pernod Ricard Indonesia Bangun Perpustakaan di Jakarta.

Dunia Perpustakaan | Responsib’All Day Pernod Ricard di Indonesia dirayakan dengan cara unik yaitu membangun perpustakaan bagi komunitas seni di Gudang Sarinah Jakarta, Kamis, 2/6.

Tujuannya adalah untuk mendukung pendidikan dan pembelajaran pusat komunitas tertentu, sementara pada saat yang sama berbagi keramahan dan mengembangkan masyarakat.

Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi menegaskan proyek ini benar-benar menunjukkan komitmen kuat kami dalam mendukung komunitas lokal terutama dalam hal aspek pendidikan.

Dikutip dari jaringnews.com, “Kami sangat bangga memiliki komitmen yang kuat dari staf kami untuk membuat perpustakaan ini dalam periode yang sangat singkat,” tegasnya.

Diketahui, setiap 2 Juni, sebanyak 18.500 karyawan Pernod Ricard di seluruh dunia akan meninggalkan kantor untuk pergi keluar ke lapangan, mengambil alat di tangan dan saling membantu dalam rangka acara Responsib’All Day.

Kegiatan ini sudah dilakukan selama 6 tahun berturut-turut. Mereka bertindak sebagai duta garis depan dari komitmen CSR Grup yaitu melakukan promosi kampanye untuk bertanggung jawab dalam meminum minuman, memberdayakan karyawan, melindungi planet dan mengembangkan masyarakat sekitar.

Pada tahun ini para karyawan berfokus pada membangun dan merenovasi ruang hidup untuk kepentingan masyarakat setempat.

Tujuannya yaitu untuk memberikan masyarakat tempat untuk pertemuan, berbicara dan berbagi dengan satu sama lain. Dengan itu mereka akan mewujudkan visi Group “Créateurs de convivialité” melalui upaya kolektif mereka.

“Sayangnya, pembangunan perpustakaan ini justru dilakukan di kota besar yang notabene akses bacaan untuk orang kota lebih mudah,  dibandingkan orang desa atau mereka yang di pelosok desa.”

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar