Home / Berita Perpustakaan / Perpusda Timor Tengah Utara Buka Pelatihan Komputer Dasar dan Internet Gratis

Perpusda Timor Tengah Utara Buka Pelatihan Komputer Dasar dan Internet Gratis

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Perpusda Timor Tengah Utara Buka Pelatihan Komputer Dasar dan Internet Gratis.

Dunia Perpustakaan | Perkembangan teknologi informasi komputer dan internet begitu cepat merambah ke semua sektor baik itu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya menuntut manusia untuk mengikuti perkembangan teknologi sehingga tidak ketinggalan berbagai informasi penting yang dapat mendukung peningkatan kualitas hidup manusia.

Perpustakaan sebagai salah satu pusat belajar masyarakat seperti yang diamanatkan oleh undang-undang merasa perlu mengambil bagian secara aktif dalam kaitannya dengan mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Oleh karena itu Perpustakaan daerah (perpusda) Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pusat belajar masyarakat melakukan kegiatan pelatihan komputer dan internet dasar kepada masyarakat sehingga masyarakat dimampukan untuk mengimbangi arus perkembangan teknologi tersebut.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan komputer dan internet kepada berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara dan mempromosikan perpustakaan sebagai pusat layanan informasi baik buku dan internet secara gratis kepada masyarakat Kabupaten,” tandas Kepala Perpusda TTU, Dominikus Opat kepada wartawan, Dikutip dari laman deliknews.com, [02/08/16].

Dominikus Opat menambahkan bahwa pelatihan komputer dan internet gratis ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengembangkan usahanya melalui komputerisasi. Dan tidak menutup kemungkinan untuk muda-mudi baik yang sedang dalam bangku pendidikan maupun yang putus sekolah, karang taruna, kelompok taman baca, perempuan dengan sasaran utama ibu rumah tangga dan tenaga pendidik.

Selain itu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di daerah Kabupaten yang berbatasan darat dengan negara Timor Leste serta kelompok marginal seperti penyandang Disabilitas.

“Pelatihan ini gratis tidak ada pungutan biaya dan akan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2016 di kantor perpustakaan daerah Timur Tengah Utara,” jelasnya.

Selain untuk memperkenalkan dan mempromosikan komputer, pelatihan ini juga untuk menciptakan lapangan kerja bagi yang berminat untuk mengembangkan usahanya melalui internet sekaligus mengurangi angka pengangguran. “Pelatihan ini tanpa batasan waktu dan dilakukan setiap hari dari jam 8 wita sampai jam 14.00 wita.”tambahnya

“Mengingat terbatas fasilitasnya, pelatihannya akan dilakukan secara bergilir setiap 2 jam. Fasilitas dan instruktur disiapkan oleh perpustakaan. Pelatihan ini akan dipandu oleh 4 orang instruktur,”tambahnya.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar