Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpuseru Jadi Pusat Belajar dan Kegiatan Masyarakat
Perpuseru Jadi Pusat Belajar dan Kegiatan Masyarakat

Perpuseru Jadi Pusat Belajar dan Kegiatan Masyarakat

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpuseru Jadi Pusat Belajar dan Kegiatan Masyarakat.

Dunia Perpustakaan | Perpuseru atau perpustakaan seru adalah program pengembangan perpustakaan di Indonesia menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Batara Drs Ompie Herby dalam acara Stakholder Meeting pendukung program kegiatan Perpuseru di Kantor Kearsipan dan Perpustakaan (Kansiptaka), Kamis (22/9).

Disampaikan Wabup, melalui program Perpuseru saat ini perpustakaan telah bertransformasi tidak hanya sebagai tempat membaca dan meminjam buku, namun  telah berkembang menjadi pusat belajar dan berkegiatan bagi masyarakat yang mengikuti kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Dikutip dari prokal.co, [23/09/16]. “Tujuan Perpuseru adalah menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Wabup.

Lanjutnya, program Perpuseru memprioritaskan pemuda, perempuan dan pengusaha mikro sebagai sasaran program dan fokus pada isu pendidikan, kesehatan dan pengembangan politik.

Disampaikan, pada awal tahun 2016 kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Batara telah terpilih menjadi salah satu mitra program Perpuseru yang dicanangkan oleh Coca-cola Foundation Indonesia.

“Pada bulan April lalu telah ditandatangani oleh Bupati Batara MoU mengenai komitmen pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” katanya.

Sementara Kepala Kansiptaka Batara Drs Samsul Bahari mengatakan, misi Perpuseru adalah untuk mengurangi kemiskinan informasi dan meningkatkan pendidikan pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat Indonesia dengan mentransformasi perpustakaan daerah menuju pusat informasi pembelajaran untuk menjawab kebutuhan masyarakat. “Melalui peningkatan akses terhadap teknologi dan layanan yang relevan,” sebutnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar