Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpusnas Wujudkan Membaca Kreatif dan Inovatif secara Gratis, Dalam Ulang Tahun yang ke-36

Perpusnas Wujudkan Membaca Kreatif dan Inovatif secara Gratis, Dalam Ulang Tahun yang ke-36

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpusnas Wujudkan Membaca Kreatif dan Inovatif secara Gratis, Dalam Ulang Tahun yang ke-36.

Dunia Perpustakaan | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36, Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas) melanjutkan program pengembangan perpustakaan untuk upaya mewujudkan masyarakat membaca cerdas, kreatif dan inovatif yang berbasis ilmu pengetahuan.

Program tersebut, diwujudkan dalam visinya berjudul “Terwujudnya Indonesia Cerdas Melalui Gemar Membaca dengan Memberdayakan Perpustakaan”.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perpusnas, Dedi Junaedi menyampaikan, buku dan perpustakaan merupakan tonggak kecerdasan masyarakat. Hingga menurutnya, inilah pentingnya informasi yang mendidik dan informasi ilmu pengetahuan.

“Kita memberikan kesempatan pada masyarakat agar dapat memperoleh informasi sebagai sumber inspirasi dan inovasi, sehingga bermanfaat untuk kualitas hidup setiap individu di masyarakat,” ujar Dedi, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Selanjutnya, sebagai upaya meningkatkan minat baca, pihaknya memberikan layanan perpustakaan secara nasional di wilayah-wilayah Indonesia, khsusnya pelosok. Ia menyatakan, layanan tersebut salah satunya dilakukan dengan mobil perpustakaan.

Dikutip dari netralnews.com, [16/05/16]. “Upaya kami menumbuhkan minat baca dengan cara memberikan mobil perpustakaan keliling, di kabupaten dan kota. Selain itu, kita juga memberikan stimulan perpustakaan desa yang bekerjasama dengan propinsi,” ujar Dedi.

Bersamaan dengan itu, Dedi mengujarkan, pihaknya memberikan bantuan buku-buku kepada beberapa komunitas dan tempat yang di rasa penting untuk diberikan buku, seperti lembaga pemasyarakatan dan panti asuhan. Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak LSM untuk turut serta dalam program mempercepat minat baca.

“Kita juga berikan bantuan buku untuk lapas, komunitas, pesantren. Ini semua untuk mempercepat minat baca yang cerdas dari masyarakat. Kita bekerjasama dengan para LSM, dengan Cocacola foundation yang kurang lebih memberikan 500 bantuan buku,” paparnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar