Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan Daerah Kota Tarakan, Terima Bantuan Buku dari BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan berfoto bersama dengan Wali Kota Tarakan Ir. Sofian Raga, M.Si, Sabtu (13/8). DOBIE STEVEN/RADAR TARAKAN

Perpustakaan Daerah Kota Tarakan, Terima Bantuan Buku dari BPJS Kesehatan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpustakaan Daerah Kota Tarakan, Terima Bantuan Buku dari BPJS Kesehatan.

Dunia Perpustakaan | Kegiatan yang bertajuk Festival Kemerdekaan dengan mengangkat tema semua bisa jadi pahlawan yang digagas oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Borneo Tarakan di halaman gedung Graha Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kampung Empat, Tarakan, belum lama ini dimanfaatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tarakan menyumbang buku.

Bantuan buku-buku dari BPJS Kesehatan kepada Perpustakaan Daerah Kota Tarakan senilai Rp 5 juta ini diterima langsung oleh pihak perpustakaan.

Kepala Unit Keuangan Umum dan SDM BPJS Kesehatan Kota Tarakan Anita Yuliani mengungkapkan, bantuan buku-buku ini merupakan program BPJS Kesehatan yang disebut Organization Social Responsibility (OSR) atau tanggung jawab sosial organisasi. Salah satu programnya di bidang pendidikan adalah tanggap pendidikan.

“Dalam menjalankan program ini, kami memberikan sumbangan berupa buku senilai Rp. 5.000.000- (lima juta Rupiah) kepada Perpustakaan Daerah Tarakan,” ungkapnya kepada Radar Tarakan.

BPJS Kesehatan berharap dengan sumbangan buku ini minat baca masyarakat Tarakan semakin tinggi, masyarakat gemar membaca dan kemudian dapat menambahkan koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Daerah Kota Tarakan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Taspen, JNE, SMPN 3, SMPIT Ulul Albab, Dinas Kehutanan, Disbudparpora, BPJS Kesehatan, Yonif 613, Satrad 225, Lantamal XIII Tarakan, Brimob dan Polres Tarakan.

Pada kesempatan ini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Borneo Tarakan berkerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman Samarinda untuk menjankan programnya. Salah satunya adalah melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Islamic Cantre, Sabtu (13/8).

Sekitar 104 bibit pohon yang ditanam di sekitar lingkungan masjid kebanggaan masyarakat muslim Tarakan.  Mahasiswa KKN memilih lingkungan Islamic Centre menjadi tempat penanaman pohon dengan harapan ke depan bisa menjadi lingkungan hijau dan teduh.

Dikutip dari prokal.co, [16/08/16]. Wali Kota Tarakan Ir Sofian Raga, M.Si mengungkapkan berterima kasih kepada mahasiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Borneo Tarakan dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman Samarinda beserta Dinas Kehutanan dan Disbudparpora serta unsur-unsur FKPD, TNI/Polri yang telah bersama-sama mengadakan kegiatan menanam pohon di sekitaran Islamic Cantre ini.

“Apa yang dilakukan mahasiswa ini sejalan dan searah dengan apa yang mau dikerjakan oleh Pemerintah Kota Tarakan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan menanam pohon ini terus dilanjutkan dimana saja dan kapan saja, karena ingin Kota Tarakan ini menjadi hijau, teduh dan nyaman.  “Semoga apa yang kita lakukan ini (tanam pohon), Kota Tarakan menjadi hijau, bersih dan sehat,” harapnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar