Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasaman Raih Nilai Tertinggi Penilaian EKMPPD

Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasaman Raih Nilai Tertinggi Penilaian EKMPPD

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasaman Raih Nilai Tertinggi Penilaian EKMPPD.

Dunia Perpustakaan | Kan­tor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Kabupaten Pasaman berhasil meraih peringkat ter­tinggi penilaian Evaluasi Kinerja Mandiri Penyelenggaraan Pemerintah (EKMPPD) di Lingkungan Pemkab Pasaman tahun 2016.

Prestasi itu berdasarkan Ke­pu­tusan Bupati Pasaman Nomor :188.45/615/BUP-PAS, tanggal 6 Juni 2016 yang telah ditetapkan hasil dan peringkat seluruh SKPD dan Kecamatan dalam penilaian kinerja tahun 2015 berdasarkan EKMPPD tahun 2016.

Kantor Perpustakaan dan Arsip meraih peringkat pertama dengan jumlah skor mencapai 3.2613, disusul dengan Ins­pektorat peringkat kedua dengan skor 3.1501 dan Dinas Kepen­dudukan Pencatatan Sipil pering­kat ke tiga dengan skor 3.1247.

Sedangkan, untuk tingkat kecamatan, Kecamatan Simpati meraih posisi pertama dengan skor 3.0625, Kecamatan Rao posisi kedua dengan skor 3.0372. Capaian kinerja kedua kecamatan tersebut sangat tinggi.

Melansir dari laman harianhaluan.com, [26/08/16].Sementara itu, Asisten Pe­merintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasaman, Dalisman menerangkan penilaian EK­MP­PD tahun 2016 ini dilak­sanakan mulai tanggal 5 Februari sampai dengan 16 Mei 2016.

“Tim penilai kinerja SKPD ini sebelumnya telah dibentuk dengan Keputusan Bupati Pasa­man Nomor 188.45/433/BUP-PAS/2016 tanggal 19 April 2016, dengan sasaran penilaiannya pelaksanaan kegiatan tahun 20­15,” ujarnya.

Dari hasil EKMPPD tahun 2016 tersebut, jelasnya, dari 27 SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman yang terdiri dari Badan, Dinas dan Kantor, ternyata hanya 5 SKPD yang berkinerja sangat tinggi dengan skor 3.000 ke atas. Sementara 22 SKPD lainnya berkinerja tinggi dengan skor 2.000 ke atas.

“Sedangkan dari 12 keca­matan, hanya dua kecamatan yang berkinerja sangat tinggi dengan skor 3.000 lebih dan delapan kecamatan berkinerja tinggi dengan skor 2.000 lebih serta dua kecamatan sedang dengan skor 1.000 ke atas,” ujar Dalisman.

Perbandingan hasil EKMPPD dua tahun terakhir, maka dila­porkan bahwa dari 27 SKPD dan 12 kecamatan, hampir seluruh capaian kinerjanya menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dari seluruh SKPD dan kecamatan, hanya 5 SKPD dan 5 Kecamatan yang capaian kiner­janya meningkat, sedangkan selebihnya mengalami penu­runan,” tutur Dalisman.

Sementara itu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Pasa­man, Eri Hermawan mengatakan kunci utama menjadi yang terbaik adalah disiplin.

“Mulai dari kehadiran, lapo­ran keuangan, laporan pe­ker­jaan baik fisik maupun mutu. Bukan hanya kita saja yang disiplin, tapi seluruh pegawai kita juga harus disiplin. Sebagai pimpinan harus mampu mem­berikan contoh kepada ang­gota,” katanya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *