Home / Berita Perpustakaan / Perpustakaan Kota Kotamobagu, Gelar Bimtek Pengelolah Perpustakaan
Foto: detotabuan.com

Perpustakaan Kota Kotamobagu, Gelar Bimtek Pengelolah Perpustakaan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Perpustakaan Kota Kotamobagu, Gelar Bimtek Pengelolah Perpustakaan.

Dunia Perpustakaan | Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolah Perpustakaan untuk Sekolah, Kelurahan dan Desa se- Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang berlangsung digedung Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ini, diikuti oleh 100 jumlah peserta dan dibuka langsung oleh Asisten 1 Nasrun Gilalom Senin, (22/08).

Kepala Kantor Arsip dan Dokumentasi Daerah Kota Kotamobagu Tony Ponongoa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya perpustakaan daerah untuk maksimalkan dan mengangkat perpustakaan.

Mengutip dari detotabuan.com, [23/08/16]. “Pesertanya terbagi dari 25 peserta untuk kelurahan dan desa, sedangkan 75 peserta berasal dari pengelolah perpustakaan sekolah. Untuk sekolah sendiri hanyalah sekolah yang sudah siap, memiliki kuota dan dianggarkan perpustakaan baik tingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat, ” ujarnya.

Dirinya mengatakan kegiatan ini akan berusaha diprogramkan untuk menjadi program tahunan.

“Bimtek pengelolah perpuatakaan ini, baru kali ini dilakukan sehingga saya menginginkan demi perkembangan perpustakaan menjadi lebih baik maka kegiatan ini akan saya usahakan bisa jadi program tahunan perpustakaan, mengingat pentingnya pengelolaan yang baik demi menimbulkan daya tarik dan minat pembaca,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

“Dengan anggaran yang sedikit bukan berarti kita tidak berbuat, karena perpustakaan penting, khususnya arsip dan dokumen daerah, agar kelak anak cucu kita tidak kehilangan identitas mereka,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, pengelolah  perpustakaan di desa kelurahan dan sekolah sudah dipetakan sejak dini sehingga dengan begitu kinerja profesional dgn sistem IT bisa terwujud demi perkembangan perpustakan yang lebih baik.

About Dunia Perpustakaan

Profile photo of Dunia Perpustakaan
DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar