Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan Kota Mataram Berikan Kursus Komputer Gratis
Foto : kursusonlinekomputer.wordpress.com

Perpustakaan Kota Mataram Berikan Kursus Komputer Gratis

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpustakaan Kota Mataram Berikan Kursus Komputer Gratis.

Dunia Perpustakaan | Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Mataram membuka layanan kursus komputer dan internet gratis agar masyarakat kota itu bisa memahami informasi dan teknologi.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Dearah Kota Mataram Hj Ririn Yuniarti Listtya Wardhani di Mataram, Selasa, mengatakan, kursus komputer dan internet tersebut dimulai sejak 28 Juli 2016.

Dikutip dari rimanews.com, [30/08/16]. “Meskipun kita baru membuka tetapi jumlah peserta yang sudah ikut saat ini lebih dari 500 orang,” katanya.

Peminat program kursus komputer dan internet gratis berasal dari berbagai kalangan antara lain, guru, ibu rumah tangga, nelayan, petani, pengusaha UMKM serta pelajar.

“Jumlah pelajar memang mendominasi jika dibandingkan dengan peminat lainnya,” katanya.

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan kursus komputer dan internet tersebut, pihaknya hanya menggunakan lima unit komputer dan melibatkan para pegawai yang ada di jajaran kantornya dibantu dari Dewan Anak Mataram.

Untuk dapat memberikan pelajaran yang maksimal, pihaknya telah membagi jadwal secara kelompok dengan kisaran jumlah satu kelompok mencapai 10-20 orang.

Kegiatan belajar-mengajar dalam program kursus komputer dan internet di Perpustakaan Mataram sama dengan yang dilaksanakan lembaga pendidikan lainnya.

“Kami juga melaksanakan ujian dan tes, jika sudah lulus ujian, kami akan mengeluarkan sertifikat kelulusan,” ujarnya.

Menurut dia, program kursus komputer dan internet ini dapat diikuti siapa saja dan boleh mendaftar kapan saja langsung ke Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Mataram.

Program itu dimaksudkan agar masyarakat kota bisa melek IT sehingga dapat memanfaatkan internet secara bijaksana dan tidak menggunakannya pada hal-hal negatif.

“Selain itu, kami juga ingin membantu masyarakat miskin yang tidak memiliki biaya untuk kursus secara formal,” katanya.

Program kursus komputer dan internet gratis ini, katanya menambahkan, sekaligus menjadi ajang sosialisasi keberadaan perpustakaan kota serta meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke perpustakaan yang akhirnya dapat mendukung peningkatan minat baca masyarakat.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar