Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan Nagari Labuah Panjang Menuju Tingkat Nasional
Ilustrasi

Perpustakaan Nagari Labuah Panjang Menuju Tingkat Nasional

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpustakaan Nagari Labuah Panjang Menuju Tingkat Nasional.

Dunia Perpustakaan | Perpus­takaan Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas yang berada di Kabupaten Solok me­wakili Sumbar tingkat nasional dalam ajang lomba perpustakaan nagari.

Kepala Badan Perpustakaan dan Ke­arsipan Daerah Provinsi Sumatra Ba­rat, Alwis saat mendampingi tim pe­nilai perpustakaan nasional ke Ka­bupaten Solok, Jumat (24/6) me­ngatakan, setalah melalui seleksi yang panjang, Perpustakaan Nagari La­­buah Panjang Kecamatan X Koto Di­­a­tas yang berada di Kabupaten So­­lok akan mewakili Sumbar ke­ting­­­kat nasional Agustus men­da­tang.

Dkatakan, perpustakaan Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas mendapat nilai 569 yang merupakan nilai tertinggi yang diberikan dewan juri ditingkat Provinsi. “Ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan tim penilai sehingga bisa meloloskan perpustakaan Nagari Labuah Pan­jang Kecamatan X Koto Diatas sebagai perwakilan tingkat na­sional”, terangnya.

Sambungnya, kategori tersebut meliputi jumlah koleksi buku, strategi pengelola pustaka dalam menumbuhkan minat baca dan inovasi anak nagari dalam pe­ngembangan produk lokal dari hasil bahan bacaan.

Dia menambahkan, poin ter­tinggi dari Perpustakaan Nagari Labuah Panjang Kecamatan X Koto Diatas adalah dari segi inovasi anak nagari yakni dalam pengembangan produk lokal dari hasil bahan bacaan, pengembangan produk lokal air nira yang dijadikan peng­gerak perekonomian masyarakat setempat.”Dari 19 kab/kota di Sumbar, 13 kab/kota yang mengi­rimkan utusan ketingkat Provinsi , karena sebelumnya pihak kab/kota yang terlebih dahulu melakukan seleksi dimasing-masing daerah, sebab dari hasil seleksi didaerah akan diseleksi lagi ditingkat Pro­vinsi”, ungkapnya.

Tambahnya, sekarang dalam tahap penilaian tingkat Nasional, sehingga akan melalui beberapa tahap-tahap penilaian lagi hingga agustus mendatang diumumkan hasilnya.

Dikutip dari harianhaluan.com, [25/06/16]. “Dengan mewakili Sumbar di­kan­cah Nasional, kita berharap Perpustakaan Nagari Labuah Pan­jang Kecamatan X Koto dapat mengharumkan nama Sumbar”, tutrnya.

Turut sebagai Juara II Perpus­takaan Nagari Tanjuang Baringin, Kecamatan Lubuak Sikaping Kabu­paten Pasaman, Juara III Perpus­takaan Nagari koto laweh kecamatan 10 koto, Kabupaten Tanah Datar, serta Perpustakaan Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, Kabupaten Agam mendapatkan Harapan I dan Perpustakaan Pamuatan, Kabupaten Sijunjung sebagai Harapan II.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar