Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan RPTRA Dahlia Ramai Dikunjungi Warga

Perpustakaan RPTRA Dahlia Ramai Dikunjungi Warga

Perpustakaan RPTRA Dahlia Ramai Dikunjungi Warga.

Dunia Perpustakaan | Keberadaan perpustakaan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia di Jl Generasi, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati menarik minat warga, khususnya usia sekolah untuk mengunjunginya.

Padahal, RPTRA ini baru saja diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (15/6).

” Karena sasarannya adalah anak-anak, jadi buku-buku yang kita suplai kebanyakan buku cerita, dongeng, sejarah, menggambar dan sejenisnya”

Dikutip dari Beritajakarta.com, sekitar 20 anak terlihat mendatangi perpustakaan tersebut. Karena halamannya sempit, petugas pun terpaksa membatasi kunjungan anak-anak tersebut. Mereka terlihat sangat antusias membaca berbagai macam koleksi buku.

Bela (13), salah seorang pengunjung perpustakaan mengaku senang adanya perpustakaan di RPTRA. Apalagi buku-buku bacaan yang tersedia masih baru. “Senang ada perpustakaan di RPTRA. Karena bisa menambah ilmu dengan membaca di sini. Apalagi kita bisa baca buku sepuasnya,” ujar Bela, Rabu (15/6).

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Timur, Fadlan mengatakan, di perpustakaan tersebut terdapat sekitar 2.500 eksemplar buku dengan berbagai judul. Rata-rata buku yang tersedia adalah buku bacaan, buku cerita, ilmu pengetahuan umum dan sebagainya.

“Karena sasarannya adalah anak-anak, jadi buku-buku yang kita suplai kebanyakan buku cerita, dongeng, sejarah, menggambar dan sejenisnya,” tandas Fadlan.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *