Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan Tunas Ilmu Sabet Juara I

Perpustakaan Tunas Ilmu Sabet Juara I

Perpustakaan Tunas Ilmu Sabet Juara I.

Dunia Perpustakaan | Kegigihan Perpustakaan Tunas Ilmu SDN Kandeman 01 akhirnya membuahkan hasil. Perpustakaan yang berdiri sejak tahun 2005 itu berhasil menyabet juara I lomba perpustakaan SD tingkat Kabupaten Batang tahun 2016 yang diselenggarakan Disdikpora.

Kepala SDN Kandeman 01, Suprapto S Pd, mengungkapkan, torehan prestasi sebetulnya telah disematkan perpustakaannya dalam tiga tahun terakhir, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Namun demikian, baru di tahun ini mereka berhasil menduduki posisi pertama.

Dikutip dari sumber, radarpekalongan.com. “Kami bersyukur bahwa kesempatan untuk meraih juara I akhirnya datang di tahun 2016. Prestasi ini tidak hanya membanggakan jajaran SDN Kandeman 01, tetapi juga UPTD Kecamatan Kandeman,” ungkapnya, Sabtu (7/5).

Perpustakaan Tunas Ilmu selalu mengisi daftar juara I untuk lomba tingkat kecamatan, baik yang diadakan Disdikpora maupun Kantor Perpusda Batang. Tahun 2015, dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat SD/MI se Kabupaten Batang yang digelar Perpusda, mereka sukses menembus juara III.

Bahkan, untuk lomba tingkat kabupaten yang dibidani Disdikpora pada tahun yang sama, Perpus Tunas Ilmu meraih posisi dua. “Bahwa tahun ini akhirnya meraih juara I, ini tak lepas dari kerja keras pengelola perpustakaan.

Jajaran SDN Kandeman 01, dan bimbingan dari UPTD Disdikpora Kandeman. Sekarang kami tinggal bersiap untuk berkompetisi di tingkat karesidenan, mudah-mudahan tetap berprestasi,” terang Suprapto.

Petugas Pengelola Perpustakaan Tunas Ilmu, Sugi Listiningsih A Ma Pust, mengatakan, saat ini perpustakaannya sudah dilengkapi koleksi buku sebanyak 7.508 eksemplar dari berbagai jenis dan judul. Selain itu, koleksi ensiklopedia, kamus, atlas, digital book, CD, hingga majalah dan surat kabar juga dipunyai.

“Untuk meningkatkan layanan, kami juga menyajikan program unggulan, seperti kelas alternative, movie box, pustakaan cilik, story reading, bedah buku, hingga Tunas Ilmu Holte atau satgas pustaka,” ucapnya.

Untuk ukuran SD, Perpus Tunas Ilmu juga terbilang menempati bangunan yang cukup luas dan megah. Fasilitas ruang audio visual, internet, hot spot area, galeri, gazebo, dan ruangan yang ber AC pun tersedia.

“Kedepan kami juga harus terus berkreasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan maupun memperluas jejaring kemitraan dengan pihak luar, sebagaimana disampaikan kepala sekolah,” ujar Sugi.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan!

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Tahukah anda bahwa, sebagaimana keburukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *