Home ::: Berita Perpustakaan ::: Perpustakaan Umum Pemkot Depok Berdiri Megah, Namun Minim Pengunjung

Perpustakaan Umum Pemkot Depok Berdiri Megah, Namun Minim Pengunjung

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Perpustakaan Umum Pemkot Depok Berdiri Megah, Namun Minim Pengunjung.

Dunia Perpustakaan | Perpustakaan Umum Pemkot Depok sudah dibangun dan berdiri megah, namun masih minim pengunjung.  Minat masyarakat, pelajar dan mahasiswa, yang ingin mencari buku atau membaca masih kecil.

“Minimnya pelajar SMA dan sekolah sederajat termasuk kalangan mahasiswa untuk mencari maupun membaca buku di gedung Perpusatakaan Balaikota Depok kemungkinan karena daftar buku masih banyak yang kurang atau memang malas untuk mencari tambahan ilmu dari membaca buku,” kata Nyonya Ningsih, warga Kota Depok, Kamis (21/7).

Kurangnya minat bacak di kalangan pelajar SMA maupun sederajat serta mahasiswa, tambah dia, terlihat dari kehadiran mereka di gedung ini yang kebanyakan kalangan pelajar SMP dan SD dari Kota Depok.

Hal itu diakui, Desi Noviyanti, karyawan Perpustkaan Kota Depok, yang mengatakan kebanyakan yang datang ke gedung Pustakaan Kota Depok kalangan pelajar SD dan SMP serta sejumlah orang tua murid yang mendampingi siswa mencari buku pelajaran dan lainnya.

Kalaupun cukup banyak pengunjung terjadi saat hari libur, ujarnya yang mengaku jumlah pengunjung setiap hari hanya sekitar 20 hingga 30 orang saja, ujarnya. Kalau hari libur sekitar 50 orang dan koleksi buku berbagai macam serta kebanyakan berasal dari sumbangan warga Kota Depok.

Sedangkan, Omo S, Koordinator Perpustakaan Keliling Kota Depok, mengakui bahwa kunjungan pelajar maupun mahasiswa di gedung perpusatakaan tersebut memang hanya sekitar 30 orang perhari saja.

mengutip dari laman poskotanews.com, [21/07/16]. “Tapi pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung di hari Sabtu dan Minggu mulai Pk. 08:00 hingga Pk. 15:00,” tuturnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar