Home ::: Berita Perpustakaan ::: Ratusan Pengunjung Perpusda Keluhkan Pelayanan yang Kurang Maksimal

Ratusan Pengunjung Perpusda Keluhkan Pelayanan yang Kurang Maksimal

Ratusan Pengunjung Perpusda Keluhkan Pelayanan yang Kurang Maksimal.

Dunia Perpustakaan | Pelayanan Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Pamekasan, dikeluhkan pengunjung. Mereka merasa kurang terlayani dengan baik. Pemicunya ialah ruangan yang terbatas dan tempat parkir sepeda motor yang amat sempit.

Salah seorang pegiat literasi, Achmad Wahdi (29), dalam beberapa hari terakhir ini sering berkunjung ke perpusda. Dia menyayangkan Taman Baca itu yang seharusnya memiliki ruangan yang cukup luas, justru membuat pembaca merasa sesak.

Selain itu, Wahdi juga menyinggung sempitnya lahan tempat parkir roda dua. Menurutnya, apabila pengunjung banyak, tentu mereka yang datang dari berbagai daerah itu menggunakan kendaraan bermotor. Pelayanan tempat parkir yang sempit, membuat Wahdi dan pengunjung lainnya merasa tidak terlayani dengan baik.

Mengutip dari Korankabar.com, [09/16]. “Kalau sudah banyak pengunjung, 75% pastinya mereka akan membawa kendaraan bermotor. Iya di sini tempat yang sempit bukan hanya di rungan perpus. Tapi, tempat parkir tak kalah memilukan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Perpusda Akhmad Zaini, mengaku fakta tersebut memang menjadi masalah yang belum terentaskan. Lahan parkir dan lahan perpusda yang sempit, membuat pengunjung kelimpungan.

“Iya memang ini problem bagi kami. Tentang lokasi parkir yang banyak dikeluhkan, cukup membebani kami dalam bekerja. Jadi dengan tingginya jumlah kunjungan, maka menjadi persoalan tersendiri bagi kami, soal parkir dan ruang baca,” terang Akhmad Zaini.

Zaini menambahkan, parkir sudah terasa sempit karena hanya bisa memuat sekitar 150 sepeda motor. Padahal, pengunjung setiap hari rata-rata sudah menjcapai 500-700 orang.

“Dengan begitu, ratusan pengunjung kurang terlayani dengan maksimal,” ungkapnya.

Dia memberi solusi dengan memanfaatkan taman perpusda di belakang untuk pemustaka. Namun masalahnya, juga berada pada posisi parkir untuk menambah keamanan. Selain itu, bisa memanfaatkan aula kodim yang ada di belakang perpusda.

“Kita sebar pengunjung ini ke belakang, hingga parkir nanti di sebelah barat. Dan kita juga tidak tanggung keamanan. Selain itu, bisa bekerjasama dengan asrama kodim. Cuma  problemnya di belakang panas,” terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Pamekasan Muhsin, bersikukuh telah melakukan koordinasi dengan pihak perpusda dan Pemkab Pamekasan untuk mengupayakan perpusda pindah total ke lokasi eks RSUD di Jalan Mandilaras. Walaupun, hal itu masih dalam tahap perencanaan. Karena dengan solusi demikian, perpusda akan tampak besar dan berlokasi luas.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China. Dunia Perpustakaan || “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *