Home ::: Berita Perpustakaan ::: Ridwan Kamil Imbau Anak Sekolah Baca Buku Minimal 15 Menit Sehari

Ridwan Kamil Imbau Anak Sekolah Baca Buku Minimal 15 Menit Sehari

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Ridwan Kamil Imbau Anak Sekolah Baca Buku Minimal 15 Menit Sehari.

Dunia Perpustakaan | Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan gerakan Gerakan Literasi Sekolah Tingkat Kota Bandung, di Jalan Sukarno, [18/8/16]. Dia mengimbau anak-anak sekolah di Bandung untuk membaca buku minimal 15 menit sehari.

Menurut pria yang karib disapa Emil itu, berdasarkan hasil survei indeks literasi, Indonesia masih belum memenuhi standar. “Oleh karena itu di Bandung melakukan dua hal fundamental, kita punya Perda Literasi dan Perpustakaan. Sehingga di mana-mana harus ada ruang membaca,” kata Emil.

Dia mencontohkan, di Bandung sudah hadir ruang membaca seperti gerobak dorong buku, mobil perpustakaan, satu taman satu perpustakaan dan satu kelurahan satu perpustakaan. Hadirnya fasilitas tersebut, maka menurut Emil, tidak ada alasan untuk tidak membaca.

Mengutip dari detikNews.com, [18/08/16]. “Sehingga sebelum memulai pelajaran, mereka harus membaca buku-buku yang bukan pelajaran selama 15 menit. Bacaannya seperti komik, buku cerita dan lain-lain. Tujuannya agar meningkatkan daya literasi mereka,” ucapnya.

Emil berharap dengan diluncurkan gerakan literasi di Kota Bandung, bisa membawa semangat membaca ke seluruh Indonesia. “Tujuannya tidak lain tidak bukan supaya indeks literasinya membaik, menghasilkan anak sekolah di negeri ini lebih pintar,” ujar Emil.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar