Home ::: Berita Perpustakaan ::: Semua Taman di Kota Solo Akan Dilengkapi Perpustakaan?

Semua Taman di Kota Solo Akan Dilengkapi Perpustakaan?

Semua Taman di Kota Solo Akan Dilengkapi Perpustakaan?

Dunia Perpustakaan | Kalangan legislatif menggagas adanya perpustakaan di semua taman di Kota Solo. Kehadiran perpustakaan ini diyakini bisa menambah fungsi taman sebagai sarana edukasi dan rekreasi terhadap masyarakat.

“Selama ini taman dijadikan sebagai fungsi rekreasi dan olahraga. Ke depan juga menjadi fungsi edukasi dengan adanya perpustakaan yang akan diletakkan di kawasan taman di Kota Solo,” terang Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto, Kamis (8/9).

Gagasan ini, kata Supriyanto, muncul setelah Komisi II DPRD Solo meninjau langsung pekerjaan taman di Monumen Banjarsari (Monjari), Selasa (6/9) lalu. Diharapkan dengan dibangunnya taman di kawasan taman dapat dijadikan sarana edukasi dan proses belajar mengajar dengan mengusung konsep outing class.

“Kalau selama ini kan taman cenderung mati setelah matahari terbenam. Diharapkan, kawasan taman dapat terus hidup dengan adanya perpustakaan di kawasan tersebut,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua Komisi II YF Sukasno. Menurutnya, konsep perpaduan antara perpustakaan dan taman menjadi hal yang ideal untuk diwujudkan. Namun ia meminta agar program tersebut dijalankan secara matang agar tidak muspro.

Dikutip dari timlo.net, [08/09/16]. “Saat ini belum ada DED (detail engineering design)-nya. Kemungkinan baru bisa tahun depan,” katanya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *