Home ::: Berita Perpustakaan ::: Sepi Pengunjung, Perpusda Gresik Berbenah dengan Sediakan Ratusan Ribu Buku dan Literature

Sepi Pengunjung, Perpusda Gresik Berbenah dengan Sediakan Ratusan Ribu Buku dan Literature

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Sepi Pengunjung, Perpusda Gresik Berbenah dengan Sediakan Ratusan Ribu Buku dan Literature.

Dunia Perpustakaan | Akibat dari sepinya pengunjung yang mendatangi perpustakaan daerah (Perpusda) Gresik, membuat pengelola tempat bacaan itu melakukan pembenahan. Langkah ini diambil guna menarik minat baca masyarakat.

Plt Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Gresik, Budi Rahardjo mengatakan, selain melakukan pembenahan pihaknya juga menyediakan ratusan ribu buku dan literature yang dimiliki.

“Kami siapkan ruang baca bagi penyandang disabilitas, harapan kami agar semua lapisan masyarakat tertarik membaca buku di perpusda Gresik, tentunya dengan fasilitas yang sudah kami siapkan, agar pengunjung merasa nyaman ketika berada disini,” ujarnya, dikutip dari beritajatim.com [5/09/16].

Budi menambahkan, untuk pelayanan Perpusda Gresik telah melengkapi semua fasilitas yang diperlukan. Misalnya, teknologi IT untuk pembuatan kartu member. “Tujuannya untuk memudahkan pengunjung yang ingin meminjam buku dan membawa pulang dengan waktu peminjaman yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Selain itu lanjut dia, Perpusda Gresik juga menyiapkan ruang baca khusus anak usia dini. Tempatnya dibuat aman dan nyaman. “Kalau anak itu capek baca, bisa tiduran disini,” tuturnya.

Kedepan masih kata Budi, Perpusda Gresik juga akan menyediakan buku bagi pembaca disabilitas tuna netra, yakni buku braille. “Namun hal tersebut masih dalam perencanaan,” paparnya.

Sementara itu, Dwi (18) salah siswi kelas IX mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya Perpusda Gresik.

“Buku yang saya butuhkan, selalu saya temukan disini,” tandasnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *