Home ::: Berita Perpustakaan ::: Setiap Angkot di Bandung Akan Dilengkapi Perpustakaan Mini
Perpustakaan angkot di Bandung yang sudah beroperasi. Diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikuti langkah baik ini.

Setiap Angkot di Bandung Akan Dilengkapi Perpustakaan Mini

Setiap Angkot di Bandung Akan Dilengkapi Perpustakaan Mini.

Dunia Perpustakaan | Baru-baru ini muncul pemberitaan di salah satu media online nasional menyebutkan, jika Pemerintah Kota Bandung akan merombak tampilan angkutan kota angkot dengan menyulap bagian dalam jadi perpustakaan mini.

Dikutip dari liputan6.com [22/11/16], Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan Komunitas Rindu Menanti yang akan menjadi rekanan program ini.

“Kita sudah kerja sama dengan Komunitas Rindu Menanti jadi nanti akan ada seperti perpustakaan di dalam angkot,” kata Didi di Bandung, Selasa (22/11/2016).

Menurut dia, beberapa angkot akan menjadi pilot project inovasi ini. Angkot yang dipilih yaitu jurusan Margahayu Raya – Ledeng. Jika sukses, angkot dengan fasilitas perpustakaan akan diterapkan di seluruh angkot.

Selain perpustakaan mini, rencananya setiap angkot juga akan dipasang televisi demi kenyamanan penumpang.

“Kemungkinan Margahayu-Ledeng salah satu karena orang ramai dan aktivis itu orang Margahayu. Kalau televisi itu berharap ke depannya, tapi sekarang fokus ini dulu jadi satu-satu,” kata dia.

Jika berjalan mulus, wacana angkot perpustakaan bakal terealisasi bulan ini.

Tentunya warga sudah tak sabar menunggu semoga saja program ini cepat terlaksana dan tidak berhenti pada sebatas wacana.

Perlu anda tahu, sebelum pihak pemkot Bandung merencanakan program yang belum pasti kapan terlaksana ini, ternyata justru seorang sopir angkot sudah lebih dulu ACTION.

Duniaperpustakaan.com sudah mempublikasikanya beberapa saat lalu ditulisan ini [Ciptakan Perpustakaan di Angkot, Suami-Istri Ini Dipuji Netizen!]

Pasangan suami-istri di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendapat pujian di media sosial (medsos). Bagaimana tidak? Mereka menggagas ide membuat perpustakaan kecil di dalam angkot. Seperti apa?

Adalah Elis Ratna Suminar (30) yang pertama kali memposting hal ini di akun Facebook-nya seperti dikutip dari detik.com, Senin (17/10/2016). Dia dan suaminya seorang sopir angkot bernama Muhammad Pian Sopian (38) bersama-sama menggagas ide membuat angkot pustaka.

Di Facebook-nya, Elis tampak mengunggah foto-foto sebuah angkot warna hijau jurusan Soreang-Leuwi Panjang. Di bagian belakang angkot itu, tampak sebuah rak kecil berisi buku-buku bacaan.

Bukunya beragam, mulai dari novel, cerita fiksi dan ilmiah, buku agama dan lainnya. Di kaca angkot di atas rak buku itu, ada tulisan ‘baca buku gratis’.

“Daripada mengeluh karena macet di seputar Jalan Raya Kopo Leuwi panjang, yuk naik angkot, sambil membaca buku gratis tidak dipungut biaya,” tulis Elis. “Super terima kasih untuk suamiku, yang telah sama-sama bergerak dalam mewujudkan mimpi. Demi Bandung yang Literat,” sambungnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China. Dunia Perpustakaan || “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *