Home ::: Berita Perpustakaan ::: Sistem Online Permudah Anggota Perpustakaan Kota Medan

Sistem Online Permudah Anggota Perpustakaan Kota Medan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Sistem Online Permudah Anggota Perpustakaan Kota Medan.

Dunia Perpustakaan | Perpustakaan Kota Medan kini gencar memanfaatkan sistem online untuk memudahkan para anggotanya. Melalui Website Perpustakaan Kota Medan, yang dapat Anda akses di, perpustakaan.pemkomedan.go.id.
Anda bisa memanfaatkan kemudahan penunjang sarana belajar Anda.

“Sistem online website perpustakaan kota Medan, diharapkan mempermudah masyarakat untuk memanfaatkan layanan edukasi dari Perpustakaan,” ujar Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane.

Ia menjelaskan ada beberapa layanan yang dapat digunakan oleh anggota saat mengakses website. Mulai dari pendaftaran anggota, pemesanan peminjaman buku, melihat Elektronik book (E-book).

Dikutip dari tribunMedan.com, [01/09/16]. “Sekarang daftar anggota jadi lebih mudah, tak perlu membawa berkas ke kantor, cukup daftar online saja nanti ke kantor langsung dapat kartu anggota,” jelasnya.

Anda juga bisa mengecek katalog buku-buku hanya melalui sistem online. Bahkan jaringan Perpustakaan Daerah serta Perpustakaan cabang, dapat Anda lihat ketersediaan dan pemesanan peminjaman bukunya.

Setelah melakukan peminjaman buku. Anggota dipermudah kembali untuk pengembalian buku. “Pengembalian buku dapat dilakukan di 8 cabang Perpustakaan dimana saja, untuk memudahkan anggota mengembalikan buku di Perpustakaan cabang terdekat,” tuturnya.

Tak hanya itu layanan E-book yang dapat diunduh secara gratis dapat dilihat di website Perpustakaan Kota Medan. Pilihan bahasa juga tersedia saat pencetakan E-book.

Ia mengatakan saat ini sesuai database Perpustakaan Kota Medan sudah memiliki anggota sekitar 1600 orang.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar