Home ::: Berita Perpustakaan ::: Suhari: Buku Komunis Marak Beredar, Jangan Dimusnahkan
Ilustrasi

Suhari: Buku Komunis Marak Beredar, Jangan Dimusnahkan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Suhari: Buku Komunis Marak Beredar, Jangan Dimusnahkan.

Dunia Perpustakaan | Perpustakaan 400 Kota Cirebon angkat bicara soal maraknya peredaran buku-buku aliran kiri yang bermuatan paham komunis di Indonesia.

Pustakawan Perpustakaan 400 Kota Cirebon, Suhari mengatakan, buku-buku aliran kiri tersebut seharusnya tidak serta-merta dimusnahkan begitu saja.

Namun lantaran jelas dalam Undang-undang (UU) Nomor 4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam dijelaskan bahwa semua hasil karya apa pun harus diarsipkan.

“Sejauh ini di Perpustakaan 400 saya belum pernah menemukan buku aliran kiri,” kata Suhari, Dikutip dari pojoksatu.id [18/5/16].

Menurut Suhari yang juga bertugas menyeleksi buku-buku yang akan dipajang di rak Perpustakaan 400 ini, kalau pun ditemukan buku aliran kiri pihaknya akan memisahkannya dan berkordinasi dengan Perpusnas terkait temuan buku tersebut.

Berdasarkan pantauaan di lapangan, aparat kepolisian dan TNI di Kota Cirebon khususnya, belum terlihat melakukan razia buku-buku aliran kiri dan atribut barnuansa komunis

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar