Home ::: Artikel Perpustakaan ::: Tak Hanya Mengajar, Guru harus Budayakan Tulis Menulis

Tak Hanya Mengajar, Guru harus Budayakan Tulis Menulis

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Tak Hanya Mengajar, Guru harus Budayakan Tulis Menulis.

Dunia Perpustakaan | Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rahmat mengungkapkan SDM di Indonesia tertinggal jauh dari negara lain karena budaya baca dan tulis di luar negeri lebih maju.

“Di Indonesia, budaya membaca dan menulis kita rendah, lebih banyak melihat, apalagi masyarakat pengguna sosial media kita lebih suka menulis status,” ungkap Mujib Rahmat seperti dilansir dari Radio Idola, Selasa (26/4).

DPR, dalam hal ini telah mendorong Kemendikbud untuk melaksanakan program Perpustakaan nasional, safari gemar membaca dan juga jurnal-jurnal nasional. “Sebenarnya dari sudut kegiatan ini sudah lumayan tapi perlu didorong terus menerus,” jelasnya menambahkan.

Mujib berharap kemampuan guru tidak hanya mengajar namun bisa membudayakan tulis-menulis pada muridnya. “Saya menyayangkan aturan tumpang tindih pemerintah, karena ada perpustakaan desa yang mendapatkan bantuan buku namun terganjal aturan pemerintah yang mengharuskan perpustakaan daerah memiliki badan hukum, lah mana ada?,” ungkap Mujib prihatin.

“Padahal ada orang desa yang membantu di perpustakaan desa saja, sudah beruntung kita. Untuk itulah, mari kita budayakan baca buku di keluarga. Nonton televisi boleh tetapi sewajarnya saja,” tandasnya.

Sumber: Suaramerdeka.com

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar