Home / Berita Perpustakaan / Teknologi Jadi Tantangan Terbesar Kembalikan Budaya Membaca
Ilustrasi

Teknologi Jadi Tantangan Terbesar Kembalikan Budaya Membaca

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Teknologi Jadi Tantangan Terbesar Kembalikan Budaya Membaca.

Dunia Perpustakaan | Berbagai upaya terus dilakukan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang untuk meningkatkan minat membaca masyarakat.

Mulai dari sosialisasi, Story Telling, Perpustakaan Keliling, hingga penyediaan bahan pustaka bagi perpustakaan-perpustakaan yang ada di Kota Tangerang sudah dilakukan.

Bahkan, Story Telling diadakan rutin setiap bulan di tingkat PAUD dan SD. Selain itu, Selain itu, Perpustakaan Keliling yang dilakukan juga terus menerus dimaksimalkan di setiap sekolah. Tujuannya tak lain, agar minat baca masyarakat di Kota Metropolitan ini kembali meningkat.

Pengolah Data Perencanaan BPAD Kota Tangerang, Didin Nuryadin mengatakan, meski antusias masyarakat terutama pelajar terbilang tinggi terhadap perpustakaan keliling, namun hal itu dirasa belum cukup untuk mengembalikan budaya membaca buku.

Menurutnya, ada sejumlah tantangan dalam mengembalikan budaya membaca buku di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya, penggunaan Smartphone yang hampir seluruh masyarakat dari berbagai jenjang usia sudah menggunakannya.

“Cukup sulit untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari Smartphone untuk kembali membudayakan membaca buku di tengah pesatnya perkembangan teknologi,” kata Didin.

Didin mengaku, di tengah hampir semua lapisan masyarakat menggunakan Smartphone, pihaknya tengah berperang dengan perkembangan teknologi.

Dikutip dari tangeranghits.com, [16/06/16]. “Makanya kita terus berupaya dengan berbagai kegiatan dan terobosan agar mengembalikan minat masyarakat untuk lebih giat membaca buku,” imbuhnya.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *