Home ::: Berita Perpustakaan ::: Tingatkan Minat Baca, Pemkab Siak Sediakan Fasilitas yang Memadai
Ilustrasi

Tingatkan Minat Baca, Pemkab Siak Sediakan Fasilitas yang Memadai

Tingatkan Minat Baca, Pemkab Siak Sediakan Fasilitas yang Memadai.

Dunia Perpustakaaan | Untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, tentunya dibutuhkan kerja keras dan keuletan, salah satunya dengan menyediakan fasilitas yang bermanfaat dan memadai.

Pemkab Siak terus berbenah dengan cara menanamkan budaya membaca dalam kehidupan sehari-hari guna menambah wawasan dan meningkatkan sumber daya manusia.

Untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat, Pemkab juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk menyokong minat masyarakat tersebut. Salah satunya adalah ketersediaan perpustakaan yang layak.

Dikutip dari riaubook.com, “Peran perpustakaan sebagai suatu lembaga yang menyediakan dan menyajikan informasi menjadi sangat penting,” kata Kepala Perpustakaan dan Arsip Siak Dra Hj Hera Yulwita MSi, Jumat (24/6).

Peran perpustakaan sebagai suatu lembaga yang menyediakan dan menyajikan informasi menjadi sangat penting. Di mana informasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

Perpustakaan baru dapat dirasakan keberadaannya apabila setiap informasi yang dibutuhkan masyarakat dapat dipenuhi dengan cepat dan tepat. Selain itu tujuannya untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya baca masyarakat, menciptakan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya perpustakaan sebagai gudang dari segala ilmu dan meningkatkan profesionalisme dan kreatifitas bagi petugas perpustakaan kampung.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *