Home ::: Berita Perpustakaan ::: Tingkatkan Minat dan Budaya Baca, Perpustakaan Berau Menggelar Lomba

Tingkatkan Minat dan Budaya Baca, Perpustakaan Berau Menggelar Lomba

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Tingkatkan Minat dan Budaya Baca, Perpustakaan Berau Menggelar Lomba.

Dunia Perpustakaan | Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Berau menggelar berbagai lomba. Diikuti pelajar mulai jenjang taman kanak kanak hingga sekolah menengah atas. Event dalam rangka Publikasi Sosialisasi Minat dan Budaya Baca tersebut, digelar sejak Senin (29/8) di halaman Perpustakaan Umum.

Acara dibuka Wakil Bupati Berau Agus Tantomo. Selain lomba, dalam rangkaian kegiatan digelar pameran perpustakaan sekolah dan perpustakaan kampung serta bazar buku.

Agus Tantomo mengapresiasi gelaran lomba dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda. Berbagai lomba mulai lomba bercerita, lomba pidato, lomba sinopsis, dan lomba menulis naskah, dinilai sangat tepat untuk memacu semangat membaca.

Dikutip dari prokalKaltim.co, [30/08/16]. Pasalnya, untuk mengikuti rangkaian lomba dan menjadi yang terbaik akan diperoleh dari mereka yang gemar membaca. “Untuk bisa bercerita, anak harus gemar membaca. Untuk lomba menulis juga diikuti mereka yang juga rajin membaca. Jadi, kegiatan ini sangat tepat meningkatkan minat dan budaya baca,” ungkapnya.

Segala kecerdasan dan keterampilan, dikatakan Agus Tantomo, muncul dari membaca. Melalui lomba sejenis akan melahirkan putra-putri terbaik Kabupaten Berau yang mampu bersaing pada tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Baru-baru ini ada putra Berau meraih juara nasional lomba karya tulis.

Wabup sangat yakin, putra dan putri Berau memiliki talenta untuk selalu menjadi juara. Hal itu terbukti dengan banyaknya juara yang diraih daerah ini. “Orang-orang Berau ini memiliki mental juara. Tinggal membina bakat yang ada untuk terus berkarya menjadi juara. Salah satunya lewat ajang seperti ini,” ungkapnya.

Dalam meningkatkan minat dan budaya baca, disampaikan Agus, harus didukung sarana dan prasarana perpustakaan. Saat ini, laporan dari perpustakaan, jumlah pengunjung mencapai kurang lebih 20 ribu setiap bulan.

Jumlah ini harus terus ditingkatkan dengan menyediakan fasilitas yang lengkap di perpustakaan. Termasuk akses internet untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengunjung perpustakaan.

Dalam rangkaian membuka lomba, Wabup didampingi Kepala Perpustakaan Berau Rabiatul Islamiah, meninjau stan pameran perpustakaan sekolah dan perpustakaan kampung serta bazar buku yang akan berlangsung hingga Rabu (31/8).

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *