Home / Artikel Perpustakaan / Tujuh Cara Efektif Mengerjakan Skripsi Dengan Cepat
Cara Efektif Mengerjakan Skripsi Dengan Cepat [savioo.com]

Tujuh Cara Efektif Mengerjakan Skripsi Dengan Cepat

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Tujuh Cara Efektif Mengerjakan Skripsi Dengan Cepat.

Dunia Perpustakaan | Siapa dari kalian yang sedang memasuki masa skripsi? Nah, buat kamu yang lagi pusing banget menghadapi skripsi, Dunia Perpustakaan punya beberapa tips yang dapat membantu mengerjakan skripsi lebih efektif dan cepat. Seperti yang dilansir dari laman cosmogirl.co.id.

#1. Siapkan Diri dan Pelajari Semua yang Berkaitan dengan Skripsi

Saat mulai masuk semester akhir, skripsi menjadi kewajiban mahasiswa untuk meraih kelulusan. Oleh sebab itu, siapkan diri buat fokus dalam membuat skripsi satu sampai dua semester sebelum masuk semester akhir. Kita bisa menyibukkan diri dengan mencari judul atau topik yang ingin diangkat, mempelajari teknik menyusun proposal, dan sebagainya.

#2. Buat Jadwal Rencana yang Tepat

Ini penting banget buat kamu yang susah banget buat menyusun kegiatan. Kita harus membuat semacam perencanaan untuk kegiatan kita yang berkaitan dengan project skripsi ini lebih terstruktur. Kita dapat menyusun kapan kita harus bertemu dosen pembimbing, mencari topik, berkunjung ke perpustakaan, kapan saatnya mengerjakan skripsi dan deadline terakhir mengumpulkan skripsi.

#3. Lebih Aktif dengan Dosen Pembimbing

Dosen pembimbing bagai petunjuk jalan ketika mengerjakan skripsi. Dia tahu kapan kita harus tetap berjalan lurus, belok kanan, bahkan berhenti. Oleh sebab itu, jangan pernah malas untuk menghubungi beliau, berkunjung keruangannya, dan aktif untuk banyak bertanya kepadanya. Jangan segan untuk meminta saran, buku apa yang menjadi referensi untuk membantu kita dalam mengerjakan skripsi.

#4. Minimalisir Waktu Bermain

Mungkin sulit harus berhenti hangout sama teman-teman, tapi percayalah dengan mengurangi waktu bermain dengan teman bahkan sama pacar, kita bisa lebih punya banyak waktu buat menyelesaikan skripsi kita.

Hal ini juga bisa kita selesaikan sebelum waktu yang dijadwalkan kalau kita fokus dan mengorbankan waktu. Siapa tahu pengorbananan ini bisa berbuah A+ untuk nilai skripsi kita kan!

#5. Cari Motivasi yang Bikin Semangat!

Strategi lain yang membuat kita lebih efektif dalam mengerjakan skripsi adalah mencari motivasi yang bikin kita ingin cepat lulus kuliah. Kita bisa memajang foto kampus impian buat kuliah S2 atau S3, foto orangtuamu, foto kantor impian dan masih banyak lagi. Cara ini bisa jadi dorongan kita buat semangat lulus kuliah.

#6. Selain Dosen, Mintalah Teman Untuk Memeriksa Tulisanmu

Kesalahan yang kerap terjadi ketika menulis skripsi adalah kesalahan dalam penulisan atau typo dan penempatan kalimat yang kurang tepat.

Jika kamu merasa nggak punya banyak waktu buat memeriksa setiap lembar skripsimu, mintalah bantuan teman, sahabat, atau kakak senior kamu membaca kembali skripsi yang sudah kamu ketik sebelum diberikan kepada dosen pembimbing.

Mintalah mereka untuk memberi tahu apa saja yang harus diperbaiki, jangan meminta mereka yang memperbaiki tugasmu ya, karena jika kamu melakukan hal ini kamu sama saja nggak belajar atas kesalahan yang kamu lakukan.

#7. Istirahat yang Cukup!

Meski sedang sibuk skripsi bukan berarti kita setiap hari harus bergadang, kita juga harus punya waktu buat istirahat. Istirahat juga dapat melawan diri dari segala penyakit yang bisa bikin skripsi jadi tersendat. Dengan kondisi tubuh yang sehat kita dapat mengerjakan skripsi lebih cepat dan efektif kan.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar