Home ::: Berita Perpustakaan ::: Untuk Meningkatkan Minat Baca, iJakarta Luncurkan Gerakan “Baca Buku Bareng”

Untuk Meningkatkan Minat Baca, iJakarta Luncurkan Gerakan “Baca Buku Bareng”

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Untuk Meningkatkan Minat Baca, iJakarta Luncurkan Gerakan “Baca Buku Bareng”.

Dunia Perpustakaan | Aplikasi perpustakaan digital milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan gerakan “Baca Buku Bareng” untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Harapkan dengan program ini, anak-anak baca dan mengungkapkan, lalu mempresentasikan,” kata Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama saat Peluncuran Program Gerakan Sosial Baca Buku Bareng iJakarta di Balai Kota, Selasa (17/5) malam.

Melalui gerakan ini, masyarakat dapat bergabung menjadi anggota perpustakaan digital (ePustaka) dan meminjam e-book.

Dikutip dari antaranews.com, [17/05/16]. Anggota juga dapat memberikan referensi buku, umpan-balik hingga mempublikasikan hasil karya tulis.

iJakarta lahir dari tren penggunaan media sosial di kalangan muda ibu kota. Dengan memanfaatkan media sosial, kebutuhan untuk mendapat informasi dan buku yang berkualitas dapat dinikmati tanpa melihat batas ruang dan waktu.

iJakarta telah hadir sejak Oktober 2015 dan sudah memiliki 54.766 pengguna, 29.643 diantaranya merupakan pengguna aktif.

Kebanyakan pengguna mengakses iJakarta dari perangkat berbasis Android sekitar 33 ribu

Rata-rata pengguna membaca dalam waktu 40-180 menit. Perpustakaan digital ini memiliki 190.164 eksemplar e-book dari 18 penerbit.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar