Home / Berita Perpustakaan / Untuk Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Sediakan Perpustakaan Internasional
Ilustrasi

Untuk Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Sediakan Perpustakaan Internasional

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Untuk Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Sediakan Perpustakaan Internasional.

Dunia Perpustakaan |Salah satu bangunan yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), yakni wisma negara direncanakan memiliki perpustakaan bertaraf internasionaal.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulsel, Abdul Rahman, mengatakan, wisma negara ditargetkan rampung pada tahun 2017 mendatang. Gubernur meminta kepada pihak kami untuk mempersiapkan perpustakaan yang bisa membuat masyarakat untuk meningkatkan minat membaca.

“Terkait dengan wisma negara ini itu selesai 2017 perpustakaan yang sebelumnya berada di Jalan Alauddin, akan di pindahkan ke sana (wisma negara),” ujarnya, dikutip dari rakyatsulsel.com Kamis [22/9].

Rahman menambahkan, saat ini pihaknya akan mempersiapkan terkait perpustakaan yang akan berdiri di wisma negara itu. “Tentunya mulai dari sekrang kami akan persiapkan perpustakaan seperti itu, karena itu adalah arahan beliau (gubernur) secara langsung,” katanya.

Menurutnya, pentingnya ada perpustakaan yang bertaraf internasioan ini, bertujuan untuk bisa memikat maupun meningkatkan daya tarik baca masyarkat.

“Pentingnya harus ada setara perpustakaan internasional. Saat ini harus meningkatkan daya minat baca. Jika masyarakat rajin, maka daerah maupun negara dapat berkembang,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang sama, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menuturkan, saat ini konsentrasi pihaknya ke depan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki sekarang.

“Salah satu konsen kita ke depan bagaimana SDM meningkat dengan apa yang dimiliki sekarang, masyarakat harus memiliki kualitas yang baik, memiliki dialektika dan reading yang kuat. Salah satu nya ialah membangun refrensi yang maju dan kemampuan baca harus kuat,” tuturnya.

Gubernur dua priode ini, menambahkan, pihaknya pun mencanangkan membangun perpustakaan yang bagus, seperti buku-buku di dalamnya tidak tertinggal. Dan akan menggunakan terknologi digital contohnya komputer dan lain sebagainya.

“Agar masyakat dapat duduk dan membaca dengan nyaman, seluruh fasilitas ada. Agar bisa orang terpanggil. Orang yang menikmati fasilitas yang baik. Tidak hanya duduk mendapatkan refrensi yang baik,” katanya.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar