Home ::: Berita Perpustakaan ::: Upaya Jemput Bola Dilakukan untuk Tingkatkan Minat Baca

Upaya Jemput Bola Dilakukan untuk Tingkatkan Minat Baca

Upaya Jemput Bola Dilakukan untuk Tingkatkan Minat Baca.

Dunia Perpustakaan | Berbagai upaya terus  dilakukan Perpustakaan Kota Tarakan untuk meningkatkan minat membaca. Salah satunya dengan cara “jemput bola” ke sekolah-sekolah.

Melalui cara itu, Kepala Seksi Perpustakaan Kota Tarakan Alhudriansyah mengaku ada peningkatan minat membaca. Pada Juli lalu, pihaknya mencatat ada 514 warga yang berkunjung ke perpustakaan.

“Pengunjungnya dari berbagai kalangan, ada mahasiswa, pelajar dan umum,” ungkapnya kepada Bulungan Post, Kamis (4/8).

Untuk lebih meningkatkan minat baca masyarakat, pihaknya juga terus menambah sarana dan prasarana. Namun, untuk mencapai semua itu harus membutuhkan anggaran yang besar. Tetapi, ada salah satu upaya yang dilakukan agar minat baca masyarakat meningkat pihaknya pun selalu menggelar lomba seperti mewarnai dan pidato.

“Karena kita defisit anggaran. Jadi, ya hanya buat lomba-lomba saja. Kami juga lakukan sosialisasi ke perpustakaan kelurahan,” terangnya.

Selain itu, perpustakaan berjalan juga diaktifkan dengan cara keliling ke sekolah-sekolah untuk menumbuhkan minat baca. Perpustakaan keliling ini dijalankan dengan mengikuti jadwal sekolah.

Dia juga menyatakan pihaknya gencar melakukan pembinaan ke kelurahan agar bisa membuat perpustakaan sehingga meningkatkan minat baca. “Nanti kelurahan yang dibina akan dibuatkan laporan untuk ditindaklanjuti. Kelurahan mana yang belum ada perpustakaannya nanti akan dibuat,” pungkasnya

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan!

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Tahukah anda bahwa, sebagaimana keburukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *