Home ::: Berita Perpustakaan ::: USAID Prioritas Sumbang Buku dan Laptop untuk Ridwan Sururi
Ridwan Sururi (bertopi koboi) menerima bantuan buku dari USAID.

USAID Prioritas Sumbang Buku dan Laptop untuk Ridwan Sururi

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

USAID Prioritas Sumbang Buku dan Laptop untuk Ridwan Sururi.

Dunia Perpustakaan | United States Agency International Development Prioritizing Reform, Innovation and Opportunities for Reaching (USAID  Prioritas) Rabu siang (15/6) menyumbangkan 792 buku bacaan, sebuah laptop bersisi ebook, dan rak buku kepada Ridwan Sururi.

Warga Desa Serang Kecamatan Karangreja Purbalingga yang mengelola Kuda Pustaka, yakni perpustakaan keliling dengan menggunakan kuda. Bantuan dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat itu untuk meningkatkan minat baca masyarakat di daerah lereng Gunung Slamet tersebut.

Dikutip dari krjogja.com, [15/06/16]. Bantuan  itu diserahkan langsung oleh Koordinator USAID  Prioritas Jawa-Tengah, Dr Nurkholis kepada Ridwan Sururi, di rumahnya di Dukuh Brobahan, Desa Serang,Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Rabu (15/6).

Nurkholis didampingi  Koordinator Usaid Prioritas Kabupaten Purbalingga Da Laela, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Karangreja, Ratam serta para pengawas TK/SD se Kecamatan Karangreja.

“Pengabdian Pak Ridwan Sururi sungguh luar biasa. Beliau rutin mengedarkan buku-buku menggunakan kuda untuk anak-anak di sekitar tempat  tinggalnya. Bahkan, pada bulan puasa ini, setelah sholat subuh dan sholat Ashar, banyak anak-anak berkumpul di rumahnya untuk meminjam dan membaca buku di perpustakaan mini miliknya,” ujar Nurkholis.

Nurkholis berharap, bantuan ini bisa mengembangkan upaya Ridwan Sururi dalam membangun minat baca masyarakat di lereng Gunung Slamet dengan perpustakaan keliling menggunakan kuda.

Ridwan Sururi mulai menjalankan Perpustakaan Keliling dengan seekor kuda pada Desember 2014 lalu. Selain dengan kuda, Ridwan juga membuka perpustakaan di rumahnya di Desa Serang.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar