Home ::: Berita Perpustakaan ::: Wabup Irwan Ajak Masyarakat Lutim Budayakan Gemar Membaca
Ilustrasi

Wabup Irwan Ajak Masyarakat Lutim Budayakan Gemar Membaca

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Wabup Irwan Ajak Masyarakat Lutim Budayakan Gemar Membaca.

Dunia Perpustakaan | Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam mengajak masyarakat Lutim untuk terus menggalakkan minta baca. Hal itu diungkapkan Irwan dalam acara sosialisasi pengembangan minat baca di gedung F-Gym, Sorowako, (7/16).

Irwan mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi gerakan peningkatan minat baca yang digagas PKK. Menurutnya gerakan ini sangat penting di lakukan agar masyarakat semakin berupaya meningkatkan pengetahuannya yang bisa didapatkan melalui buku.

Dikutip dari rakyatku.com, [25/07/16]. “Gerakan gemar membaca ini akan berhasil dilakukan jika seluruh komponen masyarakat ikut mendukung” katanya.

Pemerintah daerah kata Irwan, tentu akan terus‎ berupaya melakukan berbagai perbaikan sarana dan prasarana perpustakaan agar lebih nyaman untuk ditempati masyarakat membaca. Bahkan Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar anak-anak mereka sudah diajari sejak dini berkunjung keperpustaakaan.

Ketua Panitia Zulhidayah A.Zulkarnain mengatakan, kegiatan pengembangan minat baca ini diikuti sebanyak 300 orang yang terdiri dari kepala desa/lurah, anggota TP PKK kecamatan serta anggota PKK desa se-Kabupaten Luwu Timur

Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Dra. Hj. Puspawati Husler mengatakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat perlu dilakukan peningkatan wawasan dimana salah satunya melalui kegiatan  pengembangan minat baca ini.

‎”Melalui momentum ini, kami harapkan nantinya kedepan tumbuh kesadaran dan kemauan untuk terus membaca terkhusus kepada teman-teman pengurus Tim Penggerak PKK. Apalagi saat ini telah banyak disiapkan sarana membaca baik melalui perpustakaan ataupun taman baca” katanya.

Puspa juga berharap agar sarana dan prasarana perpustakaan khususnya yang berada di desa, agar terus dikembangkan buku, termasuk melakukan berbagai kegiatan-kegiatan diperpustakaan yang dapat menarik minat baca masyarakat.

Dalam acara itu, hadir pula Plt. Camat Nuha, Masdin dan narasumber/Pemateri dari Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulsel diantarannya‎ H. Ramlan Taher, ‎Saharuddin Umar dan ‎Samsul Arif.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar