Home ::: Berita Perpustakaan ::: Wakatobi Bangun Perpusatakan Terapung

Wakatobi Bangun Perpusatakan Terapung

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Wakatobi Bangun Perpusatakan Terapung.

Dunia Perpustakaan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara tahun ini akan membangun perpustakaan terapung di kawasan Pelabuhan Wanci di Wangiwangi, ibu kota kabupaten Wakatobi.

Kepala Perpustakaan Wakatobi, Hj Sitti Djalila melalui telepon dari Wangiwangi, Jumat mengatakan perpustakaan terapung yang akan dibangun di dalam kawasan Pelabuhan Wanci tersebut memanfaatkan kapal perpustakaan keliling yang tidak dapat dioperasikan lagi berkeliling pulau-pulau di Wakatobi.

“Pembangunan Perpustakaan Terapung di dalam kawasan Pelabuhan Wanci itu, untuk melayani buruh-buruh dan nelayan di pelabuhan yang memanfaatkan waktu luang membaca buku di perpustakaan,” katanya.

Saat ini kata dia, di Wakatobi telah tersedia Perpustakaan Terapung di Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangiwangi Selatan.

Perpusatakaan Terapung tersebut katanya, saat ini telah berhasil meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat Desa Mola yang rata-rata hidup sebagai nelayan tangkap ikan.

Dikutip dari antaranews.com, [22/04/16]. “Dengan pengetahuan yang diperoleh dari perpusatakaan, warga setempat telah mampu membuat berbagai keterampilan seperti membuat abon ikan atau ikan asin berkualitas,” katanya.

Menurut dia, perpusatakaan merupakan sumber ilmu pengetahuan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan sering membaca buku di perpusatakaan atau taman bacaan rakyat, kata dia, tingkat pengetahuan masyarakat akan meningkat dan akan berdampak pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui bacaan di perpusatakaan, masyarakat bisa melahirkan kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan keterampilan berusaha atau mengembangkan usaha-usaha ekonomi produktif,” katanya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar