Home ::: Berita Perpustakaan ::: Wali Kota Medan: Minat Baca Faktor Utama Meningkatkan Kualitas Masyarakat

Wali Kota Medan: Minat Baca Faktor Utama Meningkatkan Kualitas Masyarakat

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Wali Kota Medan: Minat Baca Faktor Utama Meningkatkan Kualitas Masyarakat.

Dunia Perpustakaan | Minat baca di Kota Medan cenderung terbatas hanya pada membaca surat kabar. Sebab itu, harus ada upaya meningkatkan minat baca buku yang memuat masyarakat menjadi lebih cerdas serta mampu bersaing dalam segala bidang.

“Karena itu kita sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Lomba Minat dan Budaya Baca yang diselenggarakan Perpustakaan Kota Medan ini,” ujar Asisten Administrasi Umum Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay, saat membuka Gebyar Lomba Minat dan Budaya Baca di halaman Kantor Perpustakaan Kota Medan, Rabu (27/7).

Di hadapan para peserta yang terdiri dari siswa TK, SD, SMP, SMA dan para guru, Ikhwan menyebut, minat baca merupakan faktor utama dalam meningkatkan kualitas masyarakat dalam segi pendidikan formal maupun informal. Indikator paling mudah untuk mengetahui tingginya minat baca adalah jumlah buku baru yang diterbitkan dan jumlah perpustakaan yang tersedia.

“Karena itu saya mengimbau agar kita semua membiasakan budaya membaca. Sangat disayangkan apabila kemampuan membaca masyarakat tidak diikuti oleh kebiasaan membaca karena hal ini merupakan kegiatan multi manfaat,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane mengatakan, Gebyar Lomba Minat dan Budaya Baca bertujuan untuk menciptakan anak didik yang terampil membaca dan meningkatkan motivasi serta mengembangkan wawasan mereka.

Mengutip dari sumber analisadaily.com, [27/07/16]. “Kebiasaan membaca ini penting untuk menciptakan masyarakat membaca dan pembelajar hingga terwujud Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” pungkasnya.

Dia merincikan, dalam kegiatan ini, pihaknya mengada berbagai perlombaan untuk berbagai tingkatan. Tingkat TK digelar Lomba Mewarnai, Tingkat SD Lomba Bercerita Rakyat Sumut, Tingkat SMP Lomba Pidato Berbahasa Inggris dan Tingkat SMA Lomba Menulis Karya Tulis Ilmiah.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *