Home ::: Berita Perpustakaan ::: Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Perpustakaan Selama Bulan Ramadhan
Ilustrasi Perpustakaan

Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Perpustakaan Selama Bulan Ramadhan

Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Perpustakaan Selama Bulan Ramadhan.

Dunia Perpustakaan | Bulan ramadhan yang akan tiba dengan hitungan hari lagi disambut antusias oleh Walikota Pekanbaru, selain bulan yang penuh berkah bulan ramadhn juga dimanfaatkan oleh Walikota Pekanbaru untuk mengajak masyarakat agar lebih sering memanfaatkan fasilitas perpustakaan.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengeluarkan Surat Edaran tentang imbauan mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan membaca di berbagai layanan perpustakaan. Edaran tertanggal 24 Mei 2016 ini ditujukan kepada seluruh warga Kota Pekanbaru.

Dikatakan, dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1437 hijriah dan sebagai upaya mewujudkan Gerakan Indonesia Membaca 2016 dan pencanangan Sekolah Literasi di Pekanbaru, diperlukan dukungan semua pihak dengan berbagai kegiatan positif.

Dengan begitu, perpustakaan dalam fungsinya sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan kebudayaan, harus memberi layanan kepada masyarakat untuk meningkatkan gemar membaca.

Sehubungan dengan hal tersebut, diimbau kepada seluruh warga Pekanbaru untuk memanfaatkan berbagai layanan perpustakaan umum dan taman baca masyarakat.

Dikutip dari goriau.com, [27/05/16]. “Layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah mobil perpustakaan keliling, website dan radio online yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru,” ujar Walikota dalam surat edarannya.

Untuk radio online dapat diakses di bpa.pekanbaru.go.id dan bpa.pekanbaru.go.id/radio-online maupun berbagai taman bacaan masyarakat.

Kepala BPA Pekanbaru, Nelfiyonna menyatakan kesiapan untuk mewujudkan apa yang diharapkan Walikota.

“Walaupun sekolah libur, tapi perpustakaan tetap buka. Sehingga masyarakat bisa datang untuk membaca buku sambil menunggu waktu berbuka,” ujarnya didampingi Kabid Informasi dan Layanan, Syahyarwan Zam.

Kemudian setiap pagi minggu, akan dibuka pustaka keliling di Masjid Raya Annur dan Jalan Diponegoro. “Sorenya tidak ada, karena jadwal berbuka,” tambahnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *