Home / Berita Perpustakaan / The Walt Disney Company Gandeng Taman Bacaan Pelangi Donasikan Buku
Penggagas Taman Bacaan Pelangi Nila Tanzil bersama Chelsea Islan saat Konferensi Pers bersama Disney gambar: JawaPos.com

The Walt Disney Company Gandeng Taman Bacaan Pelangi Donasikan Buku

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

The Walt Disney Company Gandeng Taman Bacaan Pelangi Donasikan Buku.

Dunia Perpustakaan | Tentunya anda sudah pernah mendengar kiprah pejuang literasi bernama Nila Tanzil yang berjuang membangun Taman Bacaan Pelangi di wilayah Timur Indonesia.

Baru-baru ini pihak Disney menggandeng Taman Bacaan Pelangi, sebuah organisasi non-profit yang berfokus pada penyediaan akses bacaan bagi anak-anak di Indonesia Timur dalam program sosial.

Melalui kerja sama ini, Disney mengajak masyarakat untuk mendonasikan buku bagi anak-anak.

Taman Bacaan Pelangi didirikan pada tahun 2009 atas dasar isu terkait rendahnya tingkat pendidikan di wilayah Indonesia Timur.

[Baca juga: Profil Taman Bacaan Pelangi]

Nila Tanzil sebagai pendiri dari Taman Bacaan Pelangi membuat sebuah inisiatif untuk memberikan akses bacaan bagi anak-anak di wilayah pelosok Indonesia.

Sejak didirikan hingga saat ini Taman Bacaan Pelangi telah berhasil membangun 55 perpustakaan yang tersebar di 15 pulau di Indonesia.

Setidaknya 105.300 buku telah terkumpul untuk lebih dari 15.280 anak di NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, and Papua. Buku-buku yang  dikumpulkan berfokus pada buku cerita anak-anak usia 5-13 tahun.

Taman Bacaan Pelangi juga menyediakan kursus literasi dasar bagi anak-anak serta pelatihan pengembangan keterampilan dan pengetahuan.

“Di Taman Bacaan Pelangi, kami memiliki misi untuk menumbuhkan minat baca serta menyediakan akses buku-buku yang berkualitas bagi anak-anak yang tinggal di daerah pelosok di Indonesia bagian Timur. Kami sangat senang dapat terlibat dalam inisiatif ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak di Indonesia Timur,” ujar Nila dalam Konferensi Pers bersama Disney, Selasa malam (21/3).

Mulai dari tanggal 21 Maret hingga 2 April 2017, masyarakat dapat mendonasikan buku cerita anak-anak usia 5-13 tahun. Selama periode tersebut Lippo Mall Puri atau dikirimkan ke Sentral Senayan III, 11th Fl. pada jam kerja.

Masyarakat juga dapat memberikan pesan spesial bagi para penerima buku donasi mereka dengan menuliskannya di Belle’s love note yang tersedia di area donation box.

Buku-buku yang telah terkumpul akan didistribusikan ke perpustakaan-perpustakaan milik Taman Bacaan Pelangi di Indonesia Timur bersamaan dengan 600 buku Album Donal Bebek yang didonasikan oleh The Walt Disney Company, masyarakat dapat memberikan donasi ke donation box yang berlokasi di area retail Beauty and the Beast, Lippo Mal Puri.

“Tapi harus buku anak-anak yang mendidik ya, ensiklopedi bergambar juga menarik untuk anak usia 5-13 tahun. Tetapi jangan komik Jepang kadang ada berantemnya dan percintaannya. Itu enggak lolos seleksi,” tegas Nila.

About Dunia Perpustakaan

Profile photo of Dunia Perpustakaan
DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar