Home ::: Berita Perpustakaan ::: Warga Berharap Perpustakaan Keliling Dilengkapi Cafe Mini
Ilustrasi

Warga Berharap Perpustakaan Keliling Dilengkapi Cafe Mini

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Warga Berharap Perpustakaan Keliling Dilengkapi Cafe Mini.

Dunia Perpustakaan | Keberadaan perpustakaan keliling yang dioperasikan pemerintah kota Kotamobagu mendapat sambutan baik dari warga kota. Namun demikian warga berharap fasilitas itu hendaknya dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti cafe atau tempat jualan minuman seperti kopi dan teh.

Rifai Tongkasi (18) misalnya, satu diantara warga yang sering memanfaatkan fasilitas publik itu berharap perpustakaan keliling dilengkapi cafe kecil. “Kan asyik kalo sambil baca minuman kopi atau teh. Itu mungkin bisa menarik perhatian masyarakat untuk datang. Tentu buku-buku harus selalu update,” pinta warga Kelurahan Matali ini, Senin (13/6) siang.

Harapan yang sama ikut disampaikan warga lainnya, Vita Waani (18) warga Kelurahan Kotamobagu. Dia berharap fasilitas yang baik itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, baik anak sekolah maupun warga pada umumnya.  “Menurut saya agar perpustakaan itu menjadi ramai, harus dilengkapi dengan jaringan WiFi,” ujarnya.

Masukkan lain dari Arlen Wahani (17), warga yang tinggal di Lorong Agoan Kelurahan Kotamobagu. “Menurut saya tempat perpustakaan yang dibuat lebih menarik, maksudnya buat menjadi modern, buat nuansa yang berbeda dengan perpustakaan yang biasanya,” ujarnya yang dikutip dari tribunnews.com, [13/06/16].

Beberapa masukkan tersebut mendapat tanggapan baik dari Kepala Perpustakaan dan Arsip Kotamobagu Tony Ponongoa. Ia mengatakan semua akan ditindaklanjuti. “Itu sudah menjadi program saya di perpustakaan untuk membuat menjadi ramai,” ujarnya kepada Tribun Manado.

Lanjut dia untuk bisa memuat perpustakaan yang modern pihaknya membutuhkan waktu. “Apalagi saya belum lama menjabat. Tentu hal itu sedang kita kerjakan. Saat ini sementara dibuat itu ada dua meja dan payung untuk perpustakaan keliling,” ujar Panongoa beralasan.

Dia kemudian meminta kepada masyarakat agar dapat bersabar. “Semua butuh proses, kita juga akan berusaha untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar