Cara Peroleh Pekerjaan untuk Pustakawan melalui Linkedin

Cara Peroleh Pekerjaan untuk Pustakawan melalui Linkedin

Dunia Perpustakaan | Cara Peroleh Pekerjaan untuk Pustakawan melalui Linkedin | Anda para lulusan ilmu perpustakaan yang menginginkan bisa peroleh pekerjaan di perpustakaan, biasanya mencari informasi lowongan kerja melalui search engine seperti google atau melalui group lowongan kerja pustakawan di berbagai akun media sosial lainya.

Namun saat ini kami ingin menyarankan melalui akun media sosial seperti Linkedin. Hal ini tidak hanya untuk menunjukan profesionalitas anda, namun juga memiliki peluang yang lebih besar dalam memperluas relasi anda kedepan.

Namun untuk anda yang baru atau bahkan belum pernah menggunakan Linkedin, ada baiknya anda perhatikan beberapa hal untuk dijadikan pengetahuan baru dalam mencari pekerjaan melalui Linkedin.

Untuk memperoleh pekerjaan di perpustakaan melalui LinkedIn, pertama-tama Anda perlu memiliki akun LinkedIn yang aktif. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar di LinkedIn.com. Setelah Anda memiliki akun LinkedIn, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buat profil LinkedIn yang menarik dan akurat. Pastikan untuk menambahkan informasi tentang pengalaman kerja Anda yang terkait dengan perpustakaan, serta keahlian dan keterampilan yang Anda miliki yang relevan dengan pekerjaan di perpustakaan.
  2. Cari lowongan pekerjaan di perpustakaan di LinkedIn. Anda dapat melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci seperti “librarian” atau “library job” dan memfilter hasil pencarian berdasarkan lokasi yang Anda inginkan.
  3. Ajukan lamaran Anda untuk pekerjaan yang Anda minati. Pastikan untuk mempersonalisasikan surat lamaran Anda sesuai dengan posisi yang Anda lamar dan perusahaan yang Anda lamar.
  4. Ikuti perpustakaan atau organisasi yang terkait dengan pekerjaan di perpustakaan di LinkedIn. Ini akan membantu Anda tetap terhubung dengan informasi terbaru tentang pekerjaan yang tersedia dan berkembangnya industri perpustakaan.
  5. Bina jaringan dengan profesional di bidang perpustakaan. Anda dapat bergabung dengan grup LinkedIn yang terkait dengan perpustakaan atau mengikuti pimpinan industri yang terkait dengan pekerjaan di perpustakaan. Ini dapat membantu Anda menemukan peluang pekerjaan yang tidak diumumkan secara publik.

Silahkan share untuk yang membutuhkan.

profil penulis: Ari Suseno

Founder CV. Dunia Perpustakaan Group. Pernah mengenyam pendidikan Jurusan Ilmu Perpustakaan (S1) di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. #ContentCreator, #Affiliate, #Blogger, #PegiatLiterasi, #SocialActivist Konsultasi dan Sharing Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *