Komunitas AXIC Tumbuhkan Minat Baca Siswa SD, dengan Cara Membagikan Buku Pelajaran

Komunitas AXIC Tumbuhkan Minat Baca Siswa SD, dengan Cara Membagikan Buku Pelajaran.

Dunia Perpustakaan | Komunitas Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) melakukan kegiatan sosial yakni membagikan buku. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca di kalangan murid sekolah dasar (SD).

Acara yang digagas oleh AXIC Cabang Lampung bertajuk ‘AXICnya Mengenal Dunia dengan Membaca’ ini bermaksud menanamkan minat baca sedini mungkin. Kegiatan sumbangan buku pelajaran dilakukan di SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, pada akhir pekan lalu.

Aan Sohar, ketua AXIC Cabang Lampung berharap, 200 buku tersebut dapat membantu sekolah menyediakan bahan bacaan yang dibutuhkan siswa.

Dikutip dari okezone.com, [01/09/16]. “Agar acara ini menarik, pemberian buku dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk setiap kelas dan diikuti dengan sangat antusias oleh murid-murid,” ujar Aan.

Kepala SDN 1 Sumber Agung Hardiana mengaku senang dan puas dengan kegiatan yang digagas AXIC Lampung tersebut. Sumbangan buku perpustakaan menambah koleksi sekolah serta menambah wawasan anak-anak murid.

profil penulis: Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *