Guiyang Zhongshuge Bookstore, Toko Buku Unik dan Indah di China

Dunia Perpustakaan | Guiyang Zhongshuge Bookstore | Dalam berbagai tulisan yang kami buat saat ngomongin China, kami menegaskan jika dalam hal idiologi, politik, atau apapun itu, kita boleh berseberangan dan tidak sepakat dengan China.

Tapi ntuk urusan pembangunan perpustakaan, hingga toko buku di China, kita harus mengakui bahwa bangsa ini perlu belajar dari China. Dalam hal mengembangkan budaya baca dan fasilitas perpustakaan di negaranya, pemerintah China memang sungguh mengagumkan.

(Baca juga: Kemegahan dan Keindahan Perpustakaan Nasional China)

Tak hanya membangun perpustakaan daerah yang sangat megah, perpustakaan di sekolah-sekolah di China juga dibangun dengan megah dan nyaman.

Di China dalam berbagai pembangunan, Toko Buku (bookstore) juga dibangun dengan sangat megah dan nyaman. Hal ini menunjukan bahwa pihak pengusaha toko buku disini juga sangat peduli dan berperan dalam mencitrakan toko buku mereka. Toko buku dibuat sebagai tempat yang nyaman dan megah. Dengan cara ini menjadikan citra para pecinta buku terus dianggap sebagai orang-orang yang layak untuk diistimewakan.

Guiyang Zhongshuge Bookstore
Toko Buku bernama Guiyang Zhongshuge Bookstore ini, dibangun dengan sangat megah dan nyaman sekali. Hal ini bertujuan untuk memanjakan para pecinta buku yang datang.

Disini para pengunjung tetap disediakan tempat baca buku untuk membaca buku-buku yang sebagian disediakan sample untuk boleh dibaca.

Guiyang Zhongshuge Bookstore menyediakan tempat yang sangat nyaman dan mewah untuk para pengunjung yang ingin membaca buku disini.

Guiyang Zhongshuge Bookstore dari luar

Dari segi bangunanya, dilihat dari bagian luar Toko buku ini terlihat seperti bangunan lain pada umumnya.

Pemandangan akan terlihat berbeda begitu kita masuk ke dalam Guiyang Zhongshuge Bookstore.

Pengunjung seakan-akan masuk ke dalam ruangan yang sangat mewah dan nyaman dengan penataan rak dan interior toko buku yang sangat mengagumkan.

Guiyang Zhongshuge Bookstore design
gambar: archdaily.com

Design terlihat mewah dan megah, membuat citra bahwa buku disini sangat dimulyakan dan begitu dianggap barang yang sangat penting disini.

(Baca juga: Perpustakaan Beijing Jingshan School yang Memukau )

Penataan buku diletakan dengan rak-rak yang unik dengan perpaduan penyinaran cahaya yang sangat indah. Penataan tersebut menjadikan toko buku ini semakin sempurna untuk dijadikan tempat favorit bagi para pecinta buku.

Secara garis besarnya, siapapun yang datang kesini akan membuatnya bangga. Kebanggaan tersebut tidak berlebihan. Mereka datang ke sebuah tempat yang di dalamnya berisi banyak ilmu pengetahuan serta banyak inspirasi dan manfaat dari setiap buku yang dijual.

Guiyang Zhongshuge Bookstore

Lokasi Guiyang Zhongshuge Bookstore yang berlokasi di 4F Yunshangfangzhou, Distrik Guanshanhu, Guiyang, Guizhou, China ini menjadi salah satu tempat favorit untuk warga sekitar, khususnya untuk para pecinta buku.

Dengan keindahan design dan kenyamanan dari Guiyang Zhongshuge Bookstore, menjadikan siapapun yang datang kesini untuk narsis dan berfoto ria yang kemudian mereka share di akun medsos mereka.

Dengan semakin banyak orang yang datang dan share keberadaan toko buku ini, menjadikan Guiyang Zhongshuge Bookstore ini semakin dikenal tak hanya di China, namun membuat banyak wisatawan asing yang datang ke daerah ini untuk menyempatkan datang kesini.

profil penulis: Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *