Hasil Rekaman Video dan Materi Cara Oprek Alih Bahasa di SLiMS

Dunia Perpustakaan | Mohon maaf atas keterlambatan sharing hasil video dan materi terkait dengan tulisan sebelumnya yaitu mengenai acara yang diadakan developer SLiMS beberapa hari yang lalu.

Mohon maaf jika terkadang kami memang agak malas mempublikasikan beberapa acara yang setelah acara selesai para panitianya enggan untuk berbagi materi-materi dari sebuah acara tersebut.
Sehingga kami mohon maaf jika ada beberapa yang kirim tulisan terkait acara seminar, workshop atau event tertentu ke redaksi, namun saat kami minta kesediaan panitia agar bersedia berbagi materi acara tersebut usai acara, mereka enggan berbagi materi-materi yang diberikan para narasumber.
Kembali ke judul tulisan, terkait dengan acara “GRATIS! Oprek Multi Bahasa di SLiMS Bersama Developer SLiMS via Google Meet” yang sudah dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 , yang dimulai sekitar pukul 10.00-12.00 WIB via Google Meet, semua acara berjalan lancar.
Acara dimulai dengan opening dari Hendro Wicaksono yang menyampaikan terkait tujuan diadakan acara ini agar lebih banyak pihak yang bisa membantu developer SLiMS dan umumnya untuk seluruh pengguna SLiMS dimanapun agar semakin banyak pihak yang membantu mengalihbahasakan SLiMS ke banyak bahasa lain.
Perlu diketahui, saat ini (23/6/2020) jumlah bahasa yang resmi terlampir ada di software SLiMS
yaitu berjumlah 15 bahasa diantaranya; 
  1. Arabic
  2. Bengali
  3. Brazilian 
  4. Portuguese
  5. English
  6. Espanol
  7. German
  8. Indonesia
  9. Jepang
  10. Melayu
  11. Persia
  12. Russian
  13. Thai
  14. Turkish
  15. Urdu
Dalam acara yang diikuti hingga ratusan peserta ini, narasumber yang memberikan materi yaitu Arif Syamsudin dan Ridho selaku perwakilan dari developer SLiMS.
Kedua narasumber memberikan materi yang bersifat praktis dan langsung praktek sehingga lebih mudah difahami. Bahkan para peserta bisa langsung praktek karena acara ini sudah direcord dan dishare melalui youtube sehingga siapapun bisa mengikuti dan mempraktekanya.
Walaupun dalam acara ini hanya dua narasumber inti yang menyampaikan materi, namun para developer lain yang juga ikut serta dalam acara via Google Meet ini saling menambahkan ilmu mereka terkait dengan materi yang dibicarakan.
Acara yang dihadiri peserta dari berbagai daerah ini juga diberikan sesi diskusi tanya jawab, dan diakhiri dengan melakukan sesi foto live screenshot bersama.
Untuk anda yang ingin menonton ulang video acaranya, silahkan bisa menonton videonya dibawah ini (durasi 2 jam);
Sedangkan yang menginginkan dokumen materinya bisa dilihat DISINI
Perlu dicatat, Developer mengatakan jika kedepanya akan diadakan juga event-event seperti ini, sehingga perlu kita tunggu terus informasinya.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *