TNI dan POLRI di Biak Bersatu Luncurkan Motor Perpustakaan Keliling

Dunia Perpustakaan | Salah satu pihak yang sudah lama aktif dalam gerakan literasi di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya yaitu pihak TNI dan POLRI. Hal ini tentunya sebuah budaya yang wajib dikembangkan dan ditiru oleh banyak pihak.
Melalui berbagai program, mereka membuat dan mencanangkan berbagai program diantaranya membuat program yang mendukung perjuangan gerakan literasi, mulai dari mobil perpustakaan keliling hingga memanfaatkan motor untuk dijadikan motor perpustakaan keliling.

Hal ini juga yang baru-baru ini dilakukan oleh para aparat TNI/Polri di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Papua yang meluncurkan layanan perpustakaan keliling untuk warga. Tujuan dari program ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mencerdaskan anak-anak Papua di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana kita tahu, untuk di wilayah Indonesia Timur yang diantaranya adalah di wilayah Papua, akses buku masih sangat sulit dan terbatas. Dengan adanya program ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi atas keterbatasan buku di wilayah tersebut.

Sebagaimana dikutip dari AntaraNews.com (5/17/2021), dikabarkan bahwa melalui Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono dalam keterangan yang diterima, Rabu, mengatakan, launching layanan perpustakaan keliling untuk warga dilakukan bersama Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch di Makodim Biak.

Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono mengatakan, perpustakaan keliling TNI/Polri berjalan secara berkesinambungan dan berharap mencetak generasi cerdas di masa yang akan datang.

“Semoga kehadiran perpustakaan keliling TNI-Polri bisa menciptakan masyarakat berwawasan, mandiri dan punya kecakapan hidup,” jelas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch menyampaikan apresiasi keberadaan perpustakaan keliling TNI/Polri.

“Atas nama TNI/Polri mengapresiasi keberadaan perpustakaan keliling TNI-Polri, tentunya ini akan membantu mencerdaskan masyarakat di wilayah Biak Numfor,” jelas Kapolres Biak Numfor.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *