Perpustakaan Mini, Upaya Tumbuhkan Minat Baca Anak-Anak di Perbatasan

Dunia Perpustakaan | Satgas Yonif 642/Kapuas, membuka perpustakaan mini di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Hal ini dilakukannya untuk tumbuhkan minat baca dan menambah wawasan bagi masyarakat serta anak-anak di perbatasan (Pos Temajuk).

Dikutip dari laman pilaraktual.com (04/02/21). Dikatakan Danpos Temajuk, Letda Inf Ryan Hidayat, dengan adanya perpustakaan tersebut, antusias masyarakat khususnya anak-anak banyak yang datang ke Pos Temajuk untuk membaca buku yang telah disediakan.

Selain untuk menarik minat baca anak-anak Desa Temajuk perpustakaan ini juga sebagai salah satu sarana untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat setempat.

Meski ramai dikunjungi anak-anak dan warga, personel Satgas tetap memberlakukan prosedur protokol kesehatan dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruang dan membatasi jumlah pengunjung.

Dari hal kecil seperti ini, terjalin hubungan yang lebih harmonis lagi antara warga dengan kami, selain itu juga, akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,.

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Satgas Entikong, menuturkan, perpustakaan atau ruang baca ini merupakan ide kreatif dari personel Pos Satgas yang dibangun di salah satu ruangan barak tempat tinggal personel.

“Dengan memanfaatkan fasilitas ruangan yang ada, perpustakaan ini dapat dibangun sebagai bukti nyata dari Satgas untuk selalu memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat perbatasan khususnya warga Desa Temajuk,” tandas Dansatgas.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *