BUKU PETUNJUK RESMI PENDAFTARAN SELEKSI CPNS 2021

Dunia Perpustakaan | Jika anda asal Googling saat ingin ikutan daftar CPNS 2021, kami memastikan anda akan kesulitan menemukan petunjuk yang akurat dan resmi, kenapa? Karena Google untuk kata kunci yang terkait pendaftaran CPNS 2021 dan pendaftaran CPNS di setiap tahunya pasti jadi target para pakar SEO yang ingin supaya website mereka terindex di halaman utama Google sehingga banyak yang akses website mereka yang artinya kemudian si pemilik website akan panen dollar.

Padahal sebenarnya secara singkat, Cara pendaftaran CPNS 2021 alurnya adalah sebagai berikut:

Cara pendaftaran CPNS 2021

#1. Kunjungi website sscasn.bkn.go.id

#2. Buat akun dengan cara daftar

#3. Setelah berhasil daftar, lanjut Login

#4. Pilih jenis seleksi dan formasi

#5. Unggah dokumen

#6. Resume pendaftaran

Tapi untuk anda yang ingin cari informasi yang lengkap dan detail Cara daftar CPNS secara step by step tahapan-tahapanya, termasuk anda yang ingin memilih profesi Pustakawan, Arsiparis, maupun profesi yang sesuai dengan ijazah anda, maka anda perlu BACA Buku petunjuk resmi Pendaftaran Seleksi CPNS 2021 berikut ini yang kami dapatkan resmi dari sumbernya langsung, sehingga dipastikan anda tidak akan tertipu.

Silahkan untuk dibaca dan dicermati dengan teliti dan seksama sebagai berikut. Jika ada hal yang ditanyakan, disini juga ada caranya semua. Biasakan Baca dengan teliti dan seksama, apalagi jika anda adalah calon Pustakawan 🙂

BUKU PETUNJUK PENDAFTARANSELEKSI CPNS

SISTEM SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA TAHUN 2021

 

I. ALUR PENDAFTARAN SELEKSI CASN 2021

II. HAL HAL YANG HARUS DISIAPKAN

Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumendokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Dokumen tersebut terdiri dari :

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas foto
  6. Swafoto/selfie
  7. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan jenis seleksi dan instansi yang akan dilamar

III. TATA CARA PENDAFTARAN CASN 2021

 

  1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN disini https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Pelamar diwajibkanuntuk memahami tata cara dan syarat pendaftaran dengan teliti.3.Terdapat beberapa menu yang tersedia pada portal SSCASN 2021

Baca selengkapnya terkait BUKU PETUNJUK RESMI PENDAFTARAN SELEKSI CPNS 2021 dibawah ini dalam format yang bisa anda baca dan download dibawah ini:

Jika Tidak bisa diakses langsung hubungi WhatsApp Kami 0895 182 888 10

Selamat mencoba, perbanyak usaha, do’a, restu orang tua, rajin ibadah dan sedekah, semoga lolos menjadi Pustakawan dan bekerja dengan baik, Aamiin Ya Rabbal’alamiin

 

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *