Istri Bupati ini Janji Akan Dirikan Perpustakaan di Tiap Kecamatan – Dunia Perpustakaan
Bunda Literasi Jember

Istri Bupati ini Janji Akan Dirikan Perpustakaan di Tiap Kecamatan

Dunia Perpustakaan | Jember – Untuk anda warga di Kabupaten Jember, jika janji dari istri Bupati Jember Dra Kasih Fajarini ini bukan janji bohong, tentunya warga Jember layak berbahagia atas rencana baik tersebut. Namun pengawasan atas janji yang sudah diucapkan seorang istri Bupati harus ditagih dan dikawal agar tidak hanya sesumbar saja.

Rencana untuk mendirikan perpustakaan di setiap kecamatan di Kabupaten Jember tersebut disampaikan saat Dra Kasih Fajarini saat dirinya menghadiri acara Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Jember (5/2/2022).

Dalam acara yang dihadiri Duta Baca Indonesia, Ketua FTBM Jawa Timur, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan, serta Bunda Literasi Jember Dra Kasih Fajarini tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Jember.

Dalam kesempatan yang sama, Dra Kasih Fajarini yang juga sebagai istri bupati Jember Hendy Siswanto ini juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas kreativitas dan ide anggota FTBM dalam meningkatkan minat baca warga Jember. Dirinya menyebutkan bahwa dengan adanya ide membentuk perpustakaan yang terbuka untuk seluruh warga Jember. Untuk mendukung tujuan tersebut, bunda literasi kabupaten Jember ini berjanji akan membuat program pendirian perpustakaan di setiap kecamatan yang tersebar di Kabupaten Jember.

“Mudah-mudahan bisa kita sebarkuaskan ke 31 kecamatan nantinya, saya akan mengajak ibu-ibu PKK untuk berkolaborasi dengan FTBM,” ungkap Kasih dikutip dari Radar Jember (5/2/2022)

Menurutnya, adanya perpustakaan di setiap kecamatan, khususnya di pinggiran kota memang sangat diperlukan. Hal tersebut dilakukan demi mengurangi angka buta huruf yang masih cukup tinggi di wilayah Jember. Apalagi di era disrupsi yang serba teknologi seperti saat ini, mem­baca buku seperti menjadi hal yang langka di kalangan masyarakat.

“Agar bisa mengurangi buta huruf dan meningkatkan literasi anak. Makanya saya akan meng­angkat bunda literasi di kecamatan, untuk menggerakkan anak agar mau membaca,” sebutnya.

Semoga janji-janji manis dari sang Istri Bupati ini bisa segera terealisasi sehingga masyarakat di Jember bisa menikmati fasilitas perpustakaan di setiap Kecamatan tersebut.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.