Mahasiswa KKN Mandiri Uin Walisongo Semarang Memanfaatkan Perpus Desa untuk Bimbingan Belajar (BIMBEL)

Dunia Perpustakaan | Mahasiswa KKN MIT DR UIN WALISONGO SEMARANG bekerja sama dengan Kepala Perpustakaan Desa menyediakan Taman Baca Masyarakat ( TBM ) yang bertujuan untuk kegiatan siswa ataupun masyarakat umum yang ingin belajar ataupun membaca di perpustakaan Desa.

Pak nono selaku kepala perpustakaan Desa mengatakan “Dengan adanya Taman Baca Masyarakat semoga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya para siswa yang sedang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolahnya maing-masing.

Sebagai bentuk penerapan tri dharma pada perguruan tinggi, Mahasiswa KKN Mandiri Uin Walisongo Semarang menunjukkan kiprah nyatanya dalam pengabdian masyarakat, salah satunya mengadakan bimbingan belajar (BIMBEL) secara gratis kepada anak-anak di desa plajan pakis aji jepara yang bertempat di Perpus Desa.

Kegiatan bimbingan belajar di adakan pada hari Senin, 17/01/2021 di Balai Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara. Yang diikuti oleh beberapa siswa yang mayoritas masih duduk di bangku Sekolah Dasar ( SD ).

Mengutip dari laman jurnalpost.com, “Bimbingan belajar tersebut bertujuan untuk membantu adik-adik disekitar lingkungan desa dalam mengerjakan tugas dan memahaminya sehingga tidak hanya menyalin dari internet saja” Tutur Aji selaku Koordinasi KKN MIT-DR.

“Melalui kegiatan bimbingan belajar yang telah dilaksanakan diharapkan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat dan mampu membantu dalam pengerjaan tugas untuk siswa”. Ujar pak nono selaku kepala perpustakaan.

Semoga kedepanya kegiatan bimbingan belajar ini terus diadakan agar para siswa bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca buku di perpustakaan desa guna menambah pengetahuan serta mengembangkan daya kreatifitas siswa untuk bekal masa depan karena dengan membaca bisa membuka jendela dunia, ujar Dian salah satu mahasiswa KKN.

Penulis : Dian Rif’atul A’yun | Mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG

profil penulis: Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *