Pemko Pekanbaru Akan Bangun Perpustakaan Digital Dengan Teknologi Terkini

Dunia Perpustakaan | Di dalam era informasi dimana INTERNET merupakan media yang mudah dimanfaatkan di seluruh pelosok dunia, istilah Digital Library (Perpustakaan Digital), E-Library (Perpustakaan Elektronik), dan Virtual Library (Perpustakaan Maya) sudah sering kita dengar dan menjadi perbendaharaan kosa kata baru dalam bahasa kita.

Ketiga istilah tersebut mempunyai konotasi yang sama yaitu merujuk pada perpustakaan yang tidak berujud. Berbicara mengenai perpustakaan di era yang semakin modern ini, Pemko Pekanbaru akan berupaya membangun perpustakaan digital di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya tahun ini. Perpustakaan ini akan menggunakan teknologi terkini.

Dikutip dari riaugreen.com (27/1), Wali Kota Pekanbaru Firdaus, mengatakan, Pemko Pekanbaru telah memiliki perpustakaan digital sejak 23 Juni 2016. Saat itu, perpustakaan digital memiliki sekitar 5.000 judul buku.

Perpustakaan Pekanbaru bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi PT Indosat dalam membuat aplikasi aksara maya. Sekarang, perpustakaan Pekanbaru telah memiliki sekitar 8.000 judul buku digital.

“Tahun ini, kami akan membangun perpustakaan digital di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Kami akan menggunakan teknologi terkini,” ujar Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Dengan perpustakaan digital terbaru ini diharapkan anak-anak di seluruh Indonesia bisa mengakses. Sehingga, perpustakaan digital ini bisa berbagi ilmu pengetahuan ke seluruh Indonesia.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *