Perpustakaan Apung Kodim Sintang Siap Mencerdaskan Anak Bangsa

Dunia Perpustakaan | Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan melaksanakan launching perahu perpustakaan milik Kodim Sintang di Pendopo Bupati Sintang, pada hari Rabu kemarin.

Perahu Perpustakaan ini akan direncanakan beroperasi di wilayah perbatasan Kabupaten Sintang, yakni di Kecamatan Ketungau Tengah dengan membawa bekal buku bacaan untuk anak-anak di wilayah perbatasan.

Bupati dan Dandim Sintang melauching perahu perpustakaan apung (kumparan.com).
Bupati dan Dandim Sintang melauching perahu perpustakaan apung (kumparan.com).

 

Dikutip dari kumparan.com (21-01-2021), Letkol Inf Eko Bintara Saktiwan mengatakan, hal ini sebagai upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa mulai dari garda terdepan bangsa di perbatasan.

“Semoga dengan kehadiran perahu perpustakaan apung ini di wilayah perbatasan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga, apa yang kita lakukan tidak sia-sia,” kata Dandim Sintang .

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Iwan Setiadi beserta anggotanya untuk menyaksikan secara langsung acara launching perpustakaan apung tersebut.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *